Menarik, Polsek Sonder Bawa Pelaku Keributan ke Gereja, Pendeta Apresiasi

 415 total views

HAL menarik ditunjukan Polsek Sonder dalam memperlakukan tahanan. Kali ini, terhadap pelaku keributan akibat miras, pihak Polsek membawa pelaku ke rumah ibadah.

Pelaku AK alias Andre (21), pekerja tukang, warga Desa Leilem 2, Kecamatan Sonder, Minahasa dibawa ke gereja untuk didoakan pendeta Novita Rende – Kaligis, STh dan membaca serta menandatangani surat pernyataan disaksikan tokoh agama dan pemerintah dalam ibadah Minggu (23/5/21) di Jemaat GMIM “Imanuel” Leilem.

Pendeta Novita Rende – Kaligis, STh sendiri sangat mengapresiasi, mendukung dan merespon baik apa yang dilakukan Polsek Sonder, yang melibatkan tokoh agama, dalam penyelesaian masalah.

Baca Juga:  Sertijab di Polres Tomohon, Kapolres: Jadikan Jabatan Sebagai Kebanggaan, Tapi Jangan Sombong
Baca Juga:  Unit Lantas Polsek Jatiasih Bekasi: Masih Ada Warga yang Belum Patuh Prokes Covid-19

“Semoga dengan didoakan di rumah gereja, bagi oknum yang melakukan pelanggaran dan mengganggu ketentraman warga, seperti yang dilakukan pada ibadah hari ini, akan memberi efek jera, dan contoh bagi kita semua, agar ke depan tidak akan ada lagi oknum-oknum yang sengaja mengganggu ketentraman,” kata Novita.

Sementara Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K, MH melalui Kapolsek Sonder Ipda Stannly Kaligis mengatakan, program didoakan, membaca dan menandatangani surat pernyataan di rumah ibadah dengan disaksikan tokoh agama, pemerintah dan jemaat ini, terutama bagi oknum yang meresahkan masyarakat.

“Apalagi yang diakibatkan pengaruh minuman keras, akan terus dilakukan sebagai upaya untuk memberi efek jera, dan menekan gangguan kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Sonder,” katanya.

Untuk itu Polsek Sonder akan melibatkan tokoh agama dan pemerintah dalam penyelesaian masalah, terutama bagi mereka yang sengaja mengganggu kamtibmas dengan membuat keributan, terlebih sudah dipengaruhi minuman keras, dan meresahkan masyarakat.

Ipda Stannly juga mengharapkan dukungan dan peran dari seluruh masyarakat, yang ada di Kecamatan Sonder untuk bersama-sama menjaga sitkamtibmas yang ada di wilayah Kecamatan Sonder.

Aipda Petrix Mantiri, SE, petugas yang mendampingi Andre di rumah gereja mengungkapan, inti dari pernyataan yang dibaca dan ditandatangani agar Andre tidak akan mengulangi, atau melakukan perbuatan lainnya yang dapat mengganggu ketentraman warga. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0