Menarik, Debat Terakhir Pilwako Tomohon JGE-VB Kena Sentil Paslon RoSe – Bhayangkara Nusantara

Menarik, Debat Terakhir Pilwako Tomohon JGE-VB Kena Sentil Paslon RoSe

 285 total views,  1 views today

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon menggelar debat terbuka ketiga atau debat terakhir yang diikuti tiga pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Tomohon, Rabu (2/12/20) sore, di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) UKIT Tomohon.

Menariknya dalam segmen ketiga atau sesi tanya jawab dalam debat, pasangan nomor urut 3 Robert Pelealu dan Fransiskus Sello Soekirno (RoSe) menyentil jawaban pasangan calon nomor urut 1 Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker (JGE-VB).

Menurut Calon Walikota Robert Pelealu, terkait pertanyaan pihaknya soal ketidakhadiran dalam memenuhi undangan dari KPU, paslon JGE-VB tak memberikan jawaban dan terkesan tak menunjukan integritas.

Baca Juga:  Lagi, 1 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 di Kabupaten Klaten
Baca Juga:  Hari Ini, Bupati Purbalingga Canangkan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19
Baca Juga:  Klaten 216 Tahun, Bupati Klaten Minta Warga Eling Waspada Hadapi Corona

“Pasangan nomor urut 1 barangkali tak menjawab pertanyaan pertama kami. Padahal di sana akan dilihat integritas, kedislipinan, dan keteladanan kita ketika dipercaya menjabat Walikota. Sementara undangan dari KPU yang merupakan lembaga berwenang dan dibuat dengan Undang-Undang Negara Republik Indonesia seakan tidak dihargai. Ini seolah menunjukan sifat pandang enteng,” kata Robert menanggapi jawaban paslon JGE-VB.

Usai debat RoSe juga menuturkan, pemimpin yang baik harus memberikan teladan. “Bagaimana mungkin undangan dari instansi berwenang tidak dihargai. Apalagi kalau sudah menjadi pemimpin, mungkin undangan dari masyarakat akan dianggap dibawa semua. Soal kedislipinan ini harus ada pada calon pemimpin,” tandasnya. 

Seperti diketahui, Paslon RoSe dalam segmen ketiga memberikan pertanyaan terhadap kedua Paslon JGE-VB dan CS-WL. Pertanyaan yang dilayangkan terkait sering mangkirnya dua paslon lainnya terhadap undangan KPU.

Namun usai pernyataan tersebut, hanya paslon CS-WL yang memberikan jawaban. “Kami memang tidak hadir karena ada pemeriksaan kesehatan. Itu sudah minta izin ke KPU,” ujarnya Wenny Lumentut. Bert – Sulut

Komentar Anda

+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1