Melalui RRI Walikota Caroll Promosikan TIFF, Pangemanan Jadi Narsum Dialog Interaktif

MANADO,- Jelang pelaksanaan Tomohon International Festival (TIFF), Pemerintah dan panitia giat melakukan promosi untuk menarik minat wisatawNn baik asing maupun lokal.
Saat ini Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH bersama Ketua Panitia Ibu Vonny Pangemanan mempromosikan TIFF 2022 Koya Tomohon melalui dialog interaktif bersama Radio Republik Indoneaia (RRI), bertempat diruang rapat Wali Kota, Rabu (27/7/2022)

Dialog interaktif ini dipandu oleh Reporter RRI Manado Bobby Sambeka dan Audy Kandores.

Bhayangkara Nusantara

Dalam dialog Wali Kota menjelaskan pelaksanaan TIFF tahun ini nantinya akan berbeda konsep dari tahun – tahiun sebelumnya.

“Bersama ketua panitia TIFF yang ke- 10 tahun 2022, kami menyampaikan ada satu hal yang mungkin beda dengan penyelenggaraan TIFF di 9 edisi sebelumnya yakni tata cara pengelolaan sampah setelah TIFF berakhir. Kami telah berkomitmen sampah- sampah itu nantinya akan diolah menjadi pupuk organik/kompos.
Sampah plastik juga dengan kerjasama Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia akan kami olah sehingga memiliki nilai ekonomis,” terangnya.

Lanjutnya, Kurang lebih 2 minggu menjelang penyelenggaraan TIFF, Pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan di sekitar. Stop buang sampah sembarangan terlebih lagi jangan membuang sampah apapun dari dalam kendaraan saat berada dijalan umum.

“Kesuksesan TIFF 2022 juga bergantung dari masyarakat oleh karena itu marilah kita menjadi tuan rumah yang baik, ramah dan selalu senyum menyambut tamu yang akan datang, baik tamu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara,” tutupnya.

Hadir juga Kepala Seksi Pengembangan Berita Sekaligus Kepala Seksi Olahraga RRI Manado Richard Kundiman bersama Tim, dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Ibu Masna Pioh, S.Sos. ,(*Bert)

Komentar Anda
Baca Juga:  Walikota Caroll Berharap, Seluruh Pejabat Administrator Yang Baru Dilantik Bekerja Dengan Hati