May Day di Tengah Pandemi dan Ramadan, PT. AHM Realisasikan CSR untuk Warga Jaticempaka

 207 total views

HARI Buruh Dunia atau May Day yang biasa diperingati 1 Mei diperingati PT. Astra Honda Motor (AHM) – Yayasan Astra Honda Motor dengan menggelar bakti sosial (baksos) pemberian bantuan kepada warga Kelurahan Jaticempaka, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Minggu (2/5/21).

Bantuan ini diberikan di tengah pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai selama dua Ramadan berturut-turut dan sebagai tanggungjawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada warga sekitar.

CSR ini direalisasikan dalam program donasi, pemberian santunan Ramadan Berkah kepada anak yatim di Pondokgede, khususnya di Kelurahan Jaticempaka selama masa pandemi Covid-19 yang disaksikan unsur tiga pilar, di antaranya Bhabinkamtibmas Aipda Lambertes Sulistyo Meidi, Babinsa Serma S.bPolo, Sertu Sartono, Lurah Jaticempaka Amir, SE dan Sekcam Pondokgede, Dra. Teti Handayani, MSi.

Baca Juga:  Kunjungi Pesantren Ini, Gus Ahad Dengarkan Curhatan Pimpinan Ponpes
Baca Juga:  Bupati Sri Mulyani Raih Penghargaan Natamukti Award 2020

Untuk mendukung program Ramadan Berkah yang digagas Karang Taruna RW 02 Jaticempaka, AHM mendonasikan uang sebesar Rp. 4.500.000 untuk masyarakat sekitar yang secara simbolis diterima langsung Sekcam Pondokgede untuk diserahkan kepada warga. Kegiatan ini dikemas dalam gelaran acara buka puasa bersama dengan anak yatim.

Pada kesempatan itu Sekcam Pondokgede, Dra. Teti Handayani M, MSi mengucapkan terimakasih kepada Lurah Jaticempaka, terlebih Ketua RW 02 dan para Ketua RT atas terlaksananya kegiatan ini.

“Pada kesempatan yang baik ini saya dapat berkumpul buka puasa dengan anak yatim di sini dalam acara gebyar Ramadan 1442 H membagikan donasi dari PT. AHM yang diwakili Pak Dedi sebagai ladang pahala untuk karyawan AHM dan warga, tokoh masyarakat, para RT/RW di sini. Doa saya semoga sehat selalu,” ungkap Sekcam.

Teti juga menyatakan, suatu kebanggaan baginya hadir dalam launching kotak donasi di RW 02 Jaticempaka ini untuk mensejahterakan warganya. “Ini dalam pantauan Pemerintah Kota Bekasi, kalau bukan pengurus lingkungan, siapa lagi,” tegas Teti.

Baca Juga:  Penuh Haru, Ramadan Barokah Keluarga Besar Kecamatan Pondokgede Iringi Purnabakti Kasi Pemerintahan

Ia berharap, kegiatan ini menghasilkan manfaat dan berguna, jadi berkah kepada simpatisan untuk warga yang membutuhkan, berkesinambungan dan tetap dilaksanakan bersama, karena didukung tokoh masyarakat, tokoh agama didasari pemikiran yang kreatif dan inovatif, positif hingga terwujud kotak donasi.

Acara juga dihadiri staf Kelurahan Jaticempaka Aswin Djuandi dan Maskur, Sekretaris Pamwil Polres Metro Kota Bekasi Supranoto, Ustadz Zakaria, Ustadz Santoso dan berjalan dengan tetap mematuhi proses protokol kesehatan. Bachtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0