Mau Sholat Jum'at 2 Pria Ini Dibekuk Polisi, Lihat Apa yang Mereka Bawa | Bhayangkara Nusantara

Mau Sholat Jum’at 2 Pria Ini Dibekuk Polisi, Lihat Apa yang Mereka Bawa

 437 total views

PATROLI dan razia secara selektif yang dilakukan Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso, S.Pd bersama anggotanya membuahkan hasil dengan mengamankan 2 orang pria.

Keduanya berinisial ESG alias Edi (44), warga Dusun II, Jati Mulyo, Kecamatan Jati Mulyo dan FMH alias Fahrul (19), warga Dusun II, Jati Mulyo, Kecamatan Jati Mulyo, Kabupaten Lampung Selatan pada Jum’at (20/2/21) kemarin sekira jam 12.00 WIB.

Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso, S.P.d mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.I.K, SH menerangkan, kedua pelaku dibekuk saat akan melaksanakan Sholat Jum’at.

Saat itu Kapolsek dan anggota mencurigai kendaraan yang ada di depannya dan langsung mendahului kendaraan pick up Suzuki Carry warna Silver di Jalinsum Gunung Agung, Terusan Nunyai, Lampung Tengah.

PATROLI dan razia secara selektif yang dilakukan Kapolsek Terusan Nunyai Iptu Santoso, S.Pd bersama anggotanya membuahkan hasil dengan mengamankan 2 orang pria.

Baca Juga:  Transaksi Barang Haram, Kakak Beradik Ditangkap Satres Narkoba Polrestro Jakbar
Baca Juga:  Sat Reskrim Polsek Kalirejo Bekuk Pencuri Sepeda Motor

“Kami langsung berhentikan mobil tersebut. Ketika didekati dan akan digeledah, salah seorang pelaku membuang sesuatu dari kantong depan baju. Pelaku yang membuang bungkusan itu kami suruh mengambil bungkusan yang dibuang,” kata Kapolsek.

Walhasil, ternyata barang tersebut satu bungkus klip kecil yang diduga narkotika jenis sabu. “Kami lanjutkan penggeledahan di dalam mobil dan dari pelaku satunya lagi ditemukan satu buah kaca pirek, satu buah korek api gas dalam satu buah tas selempang kain warna hitam,” kata Santoso.

Setelah diinterogasi, pelaku mengaku memiliki rumah di Gang I, Kampung Gunung Batin ilir, Terusan Nunyai, Lampung Tengah. Kemudian dilakukan saat digeledah didapati tiga pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis locok berikut sembilan buah potongan laras besi dan dua buah kayu popor.

“Kedua pelaku kami dijerat dengan pasal 112 ayat (1) dan atau pasal 127 ayat (1) hurup (a) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman dan atau setiap penyalahguna narkotika Golongan I bagi diri sendiri dipidana dengan hukuman penjara selama 4 sampai 12 tahun penjara,” kata Kapolsek.

Sementara untuk temuan senjata api laras panjang jenis locok akan kami sidik dan pelaku kami jerat dengan Undang-Undang Darurat No. 12 tahun 1951, Pasal 1 ayat (1) dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” pungkasnya. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0