Mau Nobar, Dua Warga Sawangan Depok Reaktif Covid Setelah Jalani Swab

 210 total views

POLSEK dan Koramil 05 Sawangan, Depok gencar menekan angka penambahan kasus Covid-19. Salah satunya dengan operasi menyasar warkop (warung kopi) dan kafe yang kerap dijadikan tempat kumpul atau nobar (nonton bareng) menanti pertandingan sepak bola dimulai.

Dalam kegiatan itu, petugas mendatangi dan meminta warga untuk kembali ke rumah. Namun sebelum pulang, warga diminta untuk menjalani swab. Hasilnya dalam operasi tersebut, dua orang didapati reaktif Covid.

“Kegiatan kita adalah mendatangi warga yang berkerumun dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang ada di lokasi tersebut,” kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Mikael Tobing, Sabtu (19/6/21).

Kedua orang yang reaktif itu kemudian dibawa oleh petugas untuk dilakukan isolasi mandiri. Mereka diketahui ketika sedang berkumpul di kawasan Kedaung, Sawangan, Depok.

Baca Juga:  Sebelum Dimakamkan, Tim Forensik Polda Sulut Otopsi Jenazah Wabub Sangihe, Ini Hasilnya..
Baca Juga:  Wakili Alumni AKABRI '89, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis Covid-19

“Mereka tidak ada gejala sehingga langsung ditangani puskesmas setempat untuk dilakukan isolasi mandiri,” katanya.

Pihaknya juga melakukan pemantauan keliling secara rutin agar tidak ada warga yang berkerumun dan memberikan sosialisasi serta membagikan masker kepada warga.

“Kami mengamankan warga yang tidak memakai masker dan membawa ke puskesmas untuk test swab secara acak. Sebanyak 1.000 masker dalam operasi yustisi yang diberikan ke warga masyarakat,” tandasnya.

Rio mengingatkan agar warga tetap patuh menjalankan protokol kesehatan 5M. Kemudian juga meminta warga untuk tidak berkerumun nobar Liga Eropa.

“Imbauan kami agar warga patuh prokes 5M. Jangan nobar untuk sementara ini demi kesehatan bersama,” pungkasnya. BN01 – Depok

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0