Mau Mudik Lewat Perbatasan Indramayu – Subang? Siap-Siap Putar Balik, Hadapi Tim Ini

 323 total views

TIM Gabungan Penyekatan Arus Mudik 2021 dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 siap siaha di Bunderan Sumur Adem Timur, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat

Penyekatan arus mudik ini digelar secara serentak di berbagai perbatasan pintu masuk wilayah Kabupaten Indramayu. Adapun personil pelaksana kegiatan tim gabungan tersebut terdiri dari berbagai kesatuan seperti TNI dari Koramil 1611/Lsr Serma Iksan Sertu Budi S dan Subdenpom III/3 -3 Indramayu Koptu Suheri

Sementara dari Polres Indramayu Iptu Caswadi, Ipda Edi Mulyana, Aiptu Andi Setiawan, Brigadir Sugiyono, Bripka Sugeng, Briptu Yogi, siap menjaga dan mengatur arus lalu lintas.

Kegiatan ini juga melibatkan personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Indramayu, yakni Binte, Didik yang turut serta membantu pelaksanaan penyekatan arus mudik tersebut.

Baca Juga:  Polda Lampung dan Korem 043 Monitoring Ops Ketupat di Polres Lampung Tengah
Baca Juga:  Kunjungi Tomohon, Irwasum Polri dan Kapolda Sulut Dijamu di Danau Linow

Dari Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu juga menurunkan anggotanya membantu tim gabungan yang dipimpin Mardiyanto bersama empat personilnya Dadang, Remo, Kadmi dan Syamsudin

Tak ketinggalan dari Puskesmas Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu selaku Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 H. Supri dibantu Gebi dan Karyanto ikut dalam penyekatan jalnanya arus mudik untuk mencegah penularan virus Corona.

Dalam giat ini petugas terlihat menghentikan kendaraan mobil yang penuh dengan penumpang menuju Kabupaten Indramayu dan melakukan pengecekan suhu kemudian mengarahkan untuk putar balik kembali.

Sementara di sela kesibukannya, Kanit Kamsel Lantas Polres Indramayu Iptu Maryudi menjelaskan kepada bhayangkaranusantara.com Indramayu seputar kegiatan tersebut.

“Alhamdulilah saya bersama tim gabungan bersama-sama melaksanakan giat penyekatan arus mudik yang dianjurkan pemerintah, hari ini ada empat kendaraan roda empat yang suruh putar balik hendak mudik ke kampung,” ucap Maryudi, Minggu (9/5/21).

Sebagai petugas dan Tim Gabungan Penyekatan Arus Mudik 2021, Maryudi menyarankan kepada masyarakat yang hendak mudik ditunda, karena saat ini masih dalam pandemi virus Corona (Covid- 19) agar terhindar dari virus yang mematikan ini.

Baca Juga:  Operasi "Ketupat" Samrat 2021, Kapolres Tomohon Beri Pesan dan Imbauan Penting

“Sayangilah keluarga Anda dan orangtua maupun sanak famili di kampung agar kita semua bisa terhindar dari wabah virus Covid-19 yang tak kunjung hilang ini. Semoga masyarakat bisa mengerti dengan keadaan yang sekarang,” pesan Iptu Maryudi. Atim Sawano BN Indramayu

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
1
+1
0
+1
0