Masyarakat Mulai Jenuh Hadapi Covid-19, Polisi Mojokerto Tak Tinggal Diam Masifkan Kampanye Prokes – Bhayangkara Nusantara
Masyarakat Mulai Jenuh Hadapi Covid-19, Polisi Mojokerto Tak Tinggal Diam Masifkan Kampanye Prokes

Masyarakat Mulai Jenuh Hadapi Covid-19, Polisi Mojokerto Tak Tinggal Diam Masifkan Kampanye Prokes

 97 total views,  1 views today

TAK bisa dipungkiri, masyarakat saat ini mulai merasa jenuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. Walaupun pemerintah telah berupaya keras untuk menangkal virus berbahaya tersebut, tapi masih sering dijumpai warga yang abai bahkan enggan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Namun demikian, pihak kepolisian terus memberikan edukasi tentang prokes pencegahan virus mematikan tersebut. Salah satunya dilakukan perwira polisi ini. Siapa dia? Tak lain dari Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom, S.I.K yang dalam setiap penugasannya selalu memberikan eduksi dan pemahaman tentang bahaya Covid-19

AKP Randy Asdar, S.Kom, S.I.K juga menginstruksikan jajaran Satlantas Polres Mojokerto untuk terus memasifkan kampanye protokol kesehatan. “Jadi, setiap anggota telah kita bekali dengan masker dan saat bertugas di lapangan, baik patroli ataupun pengamanan bisa menyisipkan pesan-pesan kamtibmas terkait dengan pencegahan penularan Covid-19,” ujar AKP Randy.

Baca Juga:  Satpolair Polres Kobar Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan Air
Baca Juga:  Giat Peduli Covid-19 AKABRI '89, Kapolda Jabar: "Ini Pekerjaan Luar Biasa"

Tak hanya itu, AKP Randy juga mengingatkan, jika ditemukan warga yang tak mengenakan masker, petugas akan menegur atau mengingatkan dan memberikan masker secara gratis. Dengan konsep ini, setidaknya akan mampu mengangkat kembali semangat dan komitmen masyarakat untuk bersama-sama menangkal penularan Covid-19.

Tak sekedar wacana, instruksi tersebut benar-benar dijalankan anggota Satlantas Polres Mojokerto. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu personel unit Turjawali ini. Saat melaksanakan patroli rutin menyempatkan diri berinteraksi dengan salah satu bengkel yang berada di ruas jalan Kabupaten Mojokerto.

Dalam kesempatan tersebut, petugas menyampaikan edukasi tentang tertib berlalu lintas sekaligus protokol kesehatan. Petugas juga terlihat memberikan masker gratis kepada pemilik bengkel serta meminta setiap pelanggan yang datang untuk wajib memakai masker dan menyediakan tempat cuci tangan.

“Kita harapkan peran dari jajaran Satlantas ini bisa membawa perubahan yang lebih baik, masyarakat menjadi lebih disiplin dalam menggunakan masker dan tentunya tidak ada lagi penambahan angka terkonfimasi Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Mojokerto,” jelasnya. WAID/MCM – MOJOKERTO

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
2
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0