Maskara Jadi Aset Desa Sumurungul, Purwakarta – Bhayangkara Nusantara
Maskara Jadi Aset Desa Sumurungul, Purwakarta

Maskara Jadi Aset Desa Sumurungul, Purwakarta

 132 total views,  1 views today

PEMERINTAH Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta mendapat bantuan mobil aspirasi kampung juara (maskara) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Desa Sumurugul, H. Dani Hamdan Mubarok mengaku bersyukur mendapat bantuan tersebut. Tentunya akan sangat bermanfaat untuk kegiatan warga dan pemuda setempat. “Ini bisa sangat berguna dalam pemberdayaan masyarakat,” ujarnya ketika ditemui, Rabu (30/9/20).

Kades dan masyarakat Desa Sumurugul juga berharap, melalui bantuan itu masyarakat desa bisa benar-benar lebih sejahtera lagi dibanding sebelumnya. “Tujuannya agar warga Desa Sumurugul merasakan manfaatnya. Karena ada mobil siaga yang pemerintah siagakan dari pemerintah provinsi,” kata H. Dani Hamdan Mubarok.

H. Dani Hamdan Mubarok menjelaskan, maskara tersebut nantinya bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat seperti mengangkut hasil pertanian.

Selain itu, dengan dilengkapi layar maskara juga bisa jadi media hiburan bagi masyarakat desa. “Bisa untuk teleconference, acara pengajian dan lain-lain. Mudah-mudahan kebermanfaatan ini bisa dirasakan warga desa. Kami ingin warga desa bahagia, sejahtera,” jelas dia.

Ke depan, Terkait penentuan Desa Mandiri, H. Dani Hamdan Mubarok menjelaskan, sudah diklasifikasi Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Sistem kepemimpinan yang baik jadi salah satu pertimbangan Desa Sumurugul untul layak disebut sebagai Desa Mandiri.

“Ekonominya maju, pelayanan publiknya tinggi, kemudian kualitas kepemimpinannya juga baik. Rata-rata nilainya A. Ini (maskara) menjadi aset desa. Jadi silakan dimanfaatkan,” tandasnya.

Di desa-desa mandiri tersebut juga akan ditetapkan sistem online. Anggaran untuk desa ke depan hanya bisa dilakukan secara online. “Nanti Desa Mandiri itu ada e-Budgeting, bagaimana desa, seperti kami di provinsi dalam mengajukan anggaran di tahun depan, tidak boleh manual lagi. Semua harus proses serba online,” papar dia. Acep – Purwakarta

Komentar Anda

Baca Juga:  Dana Cair dari Pemprov, Bangunan Majelis Ta'lim dan TPA Qur'an di Desa Cikopo, Purwakarta Akhirnya Diresmikan

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1