Mampu datangkan 3 unit mesin pembangkit listrik, Tamuntuan jawab desakan Warga Sangihe yang alami krisis listrik.

Bhayangkara Nusantara

Usaha dan kerja keras dari Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe,dr.Rinny Tamuntuan bersama Ketua DPRD Sulut,Andy Silangen serta sejumlah anggota DPRD Sangihe yang melakukan lobi di kantor Perusahaan Listrik Negara ( PLN) Pusat dan mampu mendatangkan 3 unit mesin pembangkit listrik berkapasitas 650 kW, hal dinilai mampu meredam kemarahan warga Sangihe terhadap Manager Unit Pelayanan (UP) 3 PLN Tahuna,Muhammad Taufik dan menjawab kebutuhan warga ditengah krisis listrik.

Kehadiran 3 unit mesin pembangkit listrik ini , setelah pihak PLN Pusat merealisasikan janjinya . Masing masing mesin ini per unitnya berkapasitas 650KW,sehingga total daya listrik yang akan menyala di Sangihe sebesar 1950KW.
Bahkan tiga unit mesin pembangkit listrik yang diangkut Kapal Landing Craft tank (LCT) CELINE 01 itu sudah tiba di Tahuna sejak tanggal 13 Oktober 2023 di pantai Boulevard Tidore itu telah diturunkan dan saat ini dalam proses pemasangan oleh pihak teknisi dari UP3 PLN Tahuna.

Sementara Pj Bupati Sangihe , Rinny Tamuntuan yang didampingi Manager UP3 PLN Tahuna,turut menyaksikan proses penurunan tiga unit genset mobile denga kendaraan truk tronton selanjutnya dibawah ke kantor PLTD Soataloara Kecamatan Tahuna induk.
Dalam kesempatan itu,Pj Bupati,menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada pihak PLN pusat yang telah merealisasikan janjinya,bahwa pada dua pekan terakhir setelah pertemuan tanggal 2 Oktober 2023 lalu, pasokan listrik di Sangihe akan kembali normal,dan dapat meminimalisasi pemadaman listrik yang sering terjadi.

“Kami sebagai pimpin daerah , tentunya memberi apresiasi serta terimakasih yang tulus kepada PLN Pusat yang telah merealisasikan janjinya dalam mengatasi krisis listrik yang terjadi di Sangihe,saya juga berharap ,dengan terpasangnya tiga unit mesin pembangkit listrik itu,akan meminimalisir pemadaman listrik di daerah ini dan tidak ada lagi protes masyarakat kepada pihak UP3 PLN Tahuna baik di media sosial maupun melalui aksi unjuk rasa,” kata Tamuntuan.

Baca Juga:  Wali kota Tomohon Caroll Senduk Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN

Sedangkan manager UP3 PLN Tahuna,Muhammad Taufik mengakui ,bahwa kedatangan tiga unit genset mobile di Tahuna,merupakan perjuangan Pj Bupati bersama Ketua DPRD Sulut,Andy Silangen,serta beberapa anggota fraksi PDIP DPRD Sangihe,di kantor PLN Pusat pada awal bulan Oktober 2023.
“Selaku Manager UP3 PLN Tahuna,saya menyampaikan terimakasih kepada Ibu Pj Bupati Sangihe ,pak Ketua DPRD Sulut serta anggota fraksi PDIP DPRD Sangihe,yang sukses melakukan lobi di kantor PLN Pusat Jakarta,sehingga tiga unit genset mobile dengan total kapasitas daya listrik 1950 KW itu, akan mengatasi krisis listrik di Sangihe ,” ujar Taufik , seraya menambahkan ,bahwa saat ini proses pemasangan ketiga unit mesin dan instalasinya sementara dilakukan oleh para teknisi dan dalam waktu dekat pasti akan segera tuntas.

Adrianto. Sangihe

Komentar Anda