Makmur ST : Peningkatan pelayanan PDAM harus disinergikan kemampuan Karyawan

 330 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-mengenai problematika PDAM, wacana ketenagakerjaan (karyawan) nyaris tak pernah mengemuka. Paradigma tenaga kerja dalam hubungan industrial seperti bukan wilayah wacana dunia perusahaan air minum. Posisi penting karyawan dalam industri air minum pun tak pernah terungkap.

Diakui atau tidak peran pekerja atau karyawan PDAM dalam industri air minum merupakan aset perusahaan dan menjadi mitra dalam menjalankan roda perusahaan.

Baca Juga:  TLT: "HMT Bekerja dengan Sangat Baik"

Menurut salah satu staf PDAM Luwu timur, karyawan PDAM harus diikutkan andil dalam proses kebijakan yang mempengaruhi kesejahteraan karyawan.

manajemen SDM harus ditingkatkan dalam Organisasi PDAM di lingkungan Perpamsi yang berkembang menuju (ingin) profesional sebagai landasan awal dalam melayani kebutuhan Sumber air minum masyarakat Luwu Timur.

Sebuah pernyataan menarik dari seorang calon Direktur Utama Makmur. ST, PDAM yang dilangsir berkaitan dengan manajemen SDM perusahaannya, “Kita tahu PDAM perlu dimajukan, untuk itu karyawan penting untuk disekolahkan dan mengikuti Diklat agar ke depan menjadi lebih profesional dalam melayani, manajemen sepakat bahwa aset yang utama adalah karyawan. Misi saya setelah membenahi manajemen adalah memajukan SDM,” katanya.

Baca Juga:  Kegiatan pentas Kreasi Santri al- Muhajirin 2021 Pemuda pemudi Desa Sindu Agung

Sepertinya pernyataan ini tidak aneh, Bahkan terkesan sangat empatik. Betapa tidak? Dia menyebut bahwa “asset yang utama adalah karyawan”, bukan yang lain, seperti gedung, alat transportasi, mesin produksi, dll. Karyawan adalah asset utama.

sumber ekonomi yang diharapkan memberikan manfaat usaha dalam pelayanan PDAM secara profesionalisme.

Sebagai sebuah BUMD dalam tatanan otonomi daerah, keberadaan direksi PDAM diakui menjadi ujung tombak dibidang sosial utamanya dalam pelayanan air bersih.

Dalam komentarnya makmur menambahkan bahwa sangat penting PDAM mewujudkan Visi Misi Bupati luwu Timur pemenuhan pelayanan Publik kebutuhan Air Masyarakat Luwu timur.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0