Majelis Al Waqiah Center Gelar Maulid Agung Nabi Muhammad SAW, Ustadz Solmed Ingatkan Patuhi Prokes Covid – Bhayangkara Nusantara

Majelis Al Waqiah Center Gelar Maulid Agung Nabi Muhammad SAW, Ustadz Solmed Ingatkan Patuhi Prokes Covid

 233 total views,  1 views today

MAJELIS Al Waqiah Center kembali mengadakan peringatan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW. Hari besar bagi umat Islam tersebut digelar di Masjid Jami Nurul Huda, Ponpes Hikmatul Barokah, Jl. Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jumat malam (27/11/20).

Peringatan tersebut dihadiri langsung Pimpinan Pondok Pesantren Hikmatul Barokah Ustadz Al Mujtahid Aby Najwa Abubakar, Sayyidil Walid Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, Al Habib Ainal Abidin (Zindan), Pimpinan Majelis Annurul Kassyaaf Al Habib Ali bin Ali Assegaf, KH. Agus Darmawan dan Ketua MUI Pondok Gede KH. Ubaydillah Abdul Jalil.

Hadir juga Bhabinkamtibmas Jatimakmur Bripka Sapto Aji, Babinsa Serma Mulzamil, Pimpinan Pengajian RW 012 Jatiwaringin Habib Muhammad Soleh, Ustadz Abdulrahman dan Ustadz kondang H. Mahmoed Soleh yang selama ini dikenal dengan nama Ustadz Solmed.

Sayyidil Walid Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf
Baca Juga:  Tak Mau Kampanye Hitam, CS-WL Gencar Sebarluaskan Program Unggulan
Baca Juga:  10 Program Pokok PKK Sasar Ujung Timur Kabupaten Bangkalan

Peringatan Maulid Agung Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi umat Islam untuk meneladani segala sikap dan mematuhi pesan serta perintah yang disampaikan Rasulullah kepada umatnya. Di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama sembilan bulan ini, umat Islam yang mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang diterapkan pemerintah dinilai menjadi salah satu wujud untuk menaati ajaran Nabi Muhammad SAW.

Pimpinan Pengajian RW 012 Jatiwaringin Habib Muhammad Soleh dalam tausiyahnya mengingatkan kepada jamaah, maulid bukan hanya mengingat kelahiran Rasulullah, tetapi bagaimana kita harus mengingat bahwa menjadi pengikut setia Nabi Muhammad SAW hingga akhir zaman.

Sementara Ustadz Solmed dalam kutipan tausiyahnya mengatakan, “Nabi Muhammad juga berkata, “Kalau kamu mendengar ada sebuah negeri yang ditimpa oleh wabah, maka janganlah kamu masuk ke dalamnya. Dan kalau kamu ada di situ, janganlah kamu keluar”. “Ikuti aturan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, dalam hal ini yang paling capai para penegak hukum,” kata Ustadz Solmed.

Tak hanya itu, Ustadz Solmed juga mengajak jamaah untuk mematuhi prokes Covid-19 di Indonesia yang semakin meluas. Salah satu alasannya adalah melanggar ucapan Nabi SAW. “Jika seorang Muslim ingin selamat saat hidup di dunia, yang harus dilakukan adalah mengikuti firman Allah SWT dan sabda yang disampaikan Rasulullah SAW. Kita harus semakin yakin sosok Nabi Muhammad saw adalah suri tauladan yang sangat baik menyampaikan risalahnya untuk umatnya,” kata Ustadz Solmed di akhir ceramahnya.

Baca Juga:  Lihat Video Remaja Terjatuh Saat Kampanye Pilwako Tomohon, Syanet dan Ellen Beri Dukungan Moral

Di tempat yang sama, selaku penyelenggara Ustadz Al Mujtahid Aby Najwa Abubakar yang juga pimpinan Al Waqiah Center mengatakan, perayaan Maulid Nabi SAW kali ini pihaknya menyesuaikan dengan kondisi pandemi yang masih terjadi saat ini.  Ia juga meminta agar jamaah menggunakan momentum ini untuk berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid- 19 segera berakhir.

Selain itu ia juga mengingatkan jamaahnya untuk taati prokes seperti menjaga jarak saat acara, pada saat masuk mencuci tangan dengan air mengalir yang telah dilengkapi hand sanitizer di tempat yang telah disediakan dan cek suhu tubuh oleh panitia.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada semua unsur yang telah membantu terlaksananya acara ini, terutama kepada saudara saya Ustadz Abdulrahman atau akrab disapa Ustadz Pitung pimpinan Majelis Faturrahman Jatibening Baru, Pondok Gede dan rekan-rekan FKPM Pondok Gede yang diketuai Budi, juga anggota pamwil serta segenap pimpinan cagar budaya silat Pondok Gede yang membantu mengatur lalu lintas dari awal sampai selesai di tengah hujan. Saya pribadi tidak bisa membalasnya, semoga Allah SWT yang membalasnya sebagai amal kita di akhir zaman,” tutup Buya Najwa. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0