Majelis Adat Sasak Harapkan Jeringo Jadi Desa Wisata Terunik – Bhayangkara Nusantara
Majelis Adat Sasak Harapkan Jeringo Jadi Desa Wisata Terunik

Majelis Adat Sasak Harapkan Jeringo Jadi Desa Wisata Terunik

 310 total views,  3 views today

DESA Jeringo, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat mendapat perhatian khusus dari Majelis Adat Sasak (MAS) terkait Desa Wisata yang sedang dibangun Pemerintah Desa Jeringo bersama warganya pasca menjadi salah satu desa korban gempa tahun 2018 lalu.

Ketua Harian Majelis Adat Sasak, Drs. Lalu Bayu Windia, M.Si saat melakukan kunjungan ke Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Selasa (13/10/20) menyampaikan, desa ini sudah sangat layak untuk menjadi salah satu desa wisata terbaik, karena ada potensi kuliner lokal yang sangat mendukung.

“Contohnya seperti yang disuguhkan kami ini, ada buah Sabrang semacam kentang lokal, ada nangka, tuaq manis, gobet tuaq manis, olahan singkong yang dicampur dengan tuak manis, ternyata luar biasa enaknya, ada juga kopi lokal yang sangat khas aromanya. Belum lagi potensi kuliner lainnya,” katanya.

Ditambah lagi dengan suasananya yang sangat natural, ada persawahan, perbukitan, pemukiman yang ramah lingkungan dan yang paling menariknya di sini, ada iconnya Desa Jeringo, yaitu Taman Terowongan Telaga Singkur Desa Jeringo.

“Terowongan ini belum 100% jadi saja sudah terlihat menarik, apalagi besok setelah jadi. Mulai dari depan kantor desa kita akan dimanjakan dengan bermacam bunga yang merayap di atas terowongan, karena akan dihiasi bermacam jenis bunga dan buah anggur,” tambahnya.

Lalu Bayu menambahkan, MAS akan membangun sinergitas dengan Desa Jeringo ke depan dan sangat mendukung. “Terutama kita akan berusaha menemukan keunikan tersendiri dari desa wisata ini. Kebetulan NTB sedang membangun Desa Wisata di antara desa-desa wisata yang lainnya. Jeringo harus tampil beda dan unik sehingga akan menjadi destinasi wisata pilihan, terlebih desa ini didukung oleh tokoh pemuda dan masyarakatnya,” tutur Bayu.

Baca Juga:  Gandeng TKC, Fun Rally SAS 2020 for Sulut dan Tomohon Hebat Digelar, Gratis

Ia berharap, semoga nanti bisa cepat viral dan terkenal, populer desa ini, sehingga cepat dikunjungi. “Ya, mudah-mudahan nanti cepat juga mengundang pengunjung ke desa wisata ini, dan salah satu yang terunik dan terindah ini adalah kepala desanya sendiri yang sudah cukup punya nama dan dirindukan oleh banyak orang untuk bertemu,” tutupnya. Shr – NTB

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0