Luwu Timur Raih Penghargaan APE Kategori Utama Ketiga Kalinya

 40 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menerima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama pada 2020. Penghargaan ini diserahkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) yang ditandatangani oleh Menteri P3A I Gusti Ayu Bintang Darmawati dan diterima oleh perwakilan Dinas Sosial, P3A Kabupaten Luwu Timur.

Sementara itu Bupati Luwu Timur H Budiman mengungkapkan rasa syukur dengan diraihnya APE Tingkat Utama. Kabupaten Luwu Timur dianggap berkomitmen dan telah berupaya serius melaksanakan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P3A) melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG) ataupun peduli terhadap kesetaraan gender.

Baca Juga:  Arus Dukungan Mengalir, Mantan Birokrat Pemkot Tomohon Siap Menangkan CS-WL

Dia mengungkapkan, penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.,”ujar Budiman, Senin (27/09/2021).

” Alhamdulillah, kami mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Karena kita memiliki komitmen penuh terhadap pengarusutamaan gender,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kabupaten Luwu Timur secara beruntun telah menerima tiga kali kateori Utama, setelah tahun 2016 dan 2018 lalu juga diraihnya dengan kategori yang sama yakni UTAMA.

Baca Juga:  Kunker ke Bulukumba, Gubernur Sulsel Lihat Progress Pembangunan Pedesterian Bira Timur

Untuk itu, Bupati Luwu Timur H Budiman berharap tahun depan kita bisa meraih kategori mentor. Dari sisi kebijakan untuk mendukung Parahita Ekapraya itu ada peningkatan setiap tahunnya,”Jelas Bupati Luwu Timur H Budiman yang didampingi Kepala Dinas Sosial, P3A Kabupaten Luwu Timur, Sukarti.

Penilaian Parahita Ekapraya tahun 2020 baru dilakukan pada Maret 2021 ini, mengingat pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020 lalu. Jadi, penilaiannya dilakukan secara virtual dan hasilnya Alhamdulillah memuaskan,” ungkap Budiman.

Menurutnya, Komitmen Luwu Timur tertuang dalam kebijakan, mulai dari penganggaran, program kegiatan dan lainnya. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) telah menerapkan kebijakan pengarusutamaan gender.

InsyaAllah penyerahan penghargaan tersebut, secara resmi akan dilakukan oleh Menteri P3A RI kepada Bupati yang akan dilaksanakan tanggal 13 Oktober 2021 secara Virtual di Kabupaten/kota masing-masing. (is/hms).

#luwutimur
#lutim
#luwutimurinspiring
#lutiminspiring
#berkelanjutandanlebihmaju

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0