Luwu Timur Punya Segudang Prestasi di Bidang Keuangan Daerah | Bhayangkara Nusantara

Luwu Timur Punya Segudang Prestasi di Bidang Keuangan Daerah

 118 total views

PEMERINTAH Kabupaten Luwu Timur turun temurun mulai dari kepemimpinan Bupati Drs. H. Andi Hatta marakarma, Almarhum H. Muh Toriq Husler sampai Bupati Luwu Timur sekarang Drs. H. Budiman, S.Pd, M.Pd selalu mengukir prestasi di bidang keuangan.

Tercatat beberapa prestasi dan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintahan Luwu Timur, antara lain dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) wilayah Sulsel untuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD). Penghargaan tersebut diberikan saat Luwu Timur di bawah kepemimpinan Almarhum Muh Thoriq husler, tepatnya tahun 2020.

Penghargaan itu diberikan dalam kegiatan Satukan Aksi Keuangan Inklusif untuk Indonesia Maju (Aksesku), dimana atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Gubernur kala itu mengapresiasi OJK yang telah memberikan penghargaan TPAKD.

Baca Juga:  CS-WL: Selamat Bertugas dan Sukses Atas Dilantiknya Gubernur - Wagub Sulut 2021 - 2026
Baca Juga:  Dukung Masyarakatnya Galang Dana untuk Bencana NTT, Bupati Lutim Keluarkan Surat Ini

Penghargaan yang tak kalah pentingnya dan menjadi prestasi Kabupaten Luwu Timur di bidang keuangan adalah Predikat Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang merupakan keberhasilan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Kabupaten Luwu Timur sendiri sudah beberapa kali menyandang gelar Opini WTP, dari masa ke masa di bawah kepemimpinan Andi Hatta Marakarma dan almarhum Thoriq Husler.

Ini membuktikan keberhasilan dan penghargaan daerah Luwu Timur mempunyai komitmen yang tinggi untuk mendorong akses keuangan daerah melalui sektor unggulan yang dimiliki daerah tersebut

Semua prestasi Pemkab Luwu Timur tersebut dihimpun bhayangkaranusantara.com Sulsel saat berkunjung ke kantor BPKAD Luwu Timur dan diterima Kepala BPKAD, DR. Ramadhan Pirade, SE, MM, Jumat (30/4/21).

Dalam kesempatan itu Kepala BPKAD Luwu Timur, DR. Ramadhan Pirade, SE, MM menjelaskan bahwa hal tersebut sebagian dari gudang prestasi yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari prinsip kerja dan loyalitas serta etos kerja aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam menjalankan roda pemerintahan,” ucap Ramadhan menutup pembicaraan. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0