LSM BARAK NKRI OKU Selatan Soroti Pembangunan TPA Pelawi Oku Selatan.

 100 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Muaradua, DPD LSM BARAK NKRI OKU Selatan, memberikan surat Klarifikasi tertulis terkait kegiatan pembangunan TPA Pelawi Kabupaten OKU Selatan, surat tersebut sudah di sampaikan ke pihak Balai Perumahan dan Permukiman Wilayah Sumatera Selatan pada 25 Agustus 2021.

Saat awak media menyambangi kantor sekretariat daerah LSM BARAK NKRI Oku Selatan, dewan Pimpinan Daerah OKU Selatan Lembaga Swadaya Masyrakat Barisan Rakyat Anti Korupsi Negara Kesatuan Republik Indonesia ( LSM BARAK NKRI), pada Jum’at 1 Oktober 2021.

Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19
Baca Juga:  Hari Jadi ke 17, Melalui Pengembangan Nilai Lokal Wujudkan OKU Selatan “BERSINAR"

Misyadin yang didampingi Sekretaris Joko Fidral.,S.IP dan Bendahara Slamat Mengungkapkan, kami sudah menjalankan proses prosedur sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga lembaga kami, dimana kami meminta adanya keterbukaan informasi publik yang sesuai dengan UU Nomor 14 Tahun 2008 terkait kegiatan TPA Pelawi, dan kami juga sebagai lembaga Swadaya Masyrakat telah melakukan serta melaksanakan PP Nomor 68 Tahun 1999 Jo No. 71 Tahun 2000, Keputusan Presiden RI No 80. Tahun 2003 sebagai landasan kami bekerja.

Terkait hasil pantauan kami sebagai Lembaga Swadaya Masyrakat Barisan Rakyat Anti Korupsi NKRI dilapangan , telah melakukan investigasi dilapangan terhadap kegiatan pembangunan TPA Pelawi OKU Selatan beberapa tahun yang lalu, setelah kami menemukan adanya hal hal yang bagi kami penting dan patut untuk dipertanyakan dan dikaji ulang, sehingga kami mengirimkan surat klarifikasi ke pada pihak Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumatera Selatan, sejak tanggal dikeluarkan surat pada 25 Agustus 2021, namun hingga saat ini pihak kami selaku LSM BARAK NKRI DPD OKU Selatan belum menerima surat balasan klarifikasi dari pihak Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Ujarnya”.

Lanjut Misyadin langkah selanjutnya kami akan lakukan Aksi Damai di Kejaksaan Negeri OKU Selatan sekaligus melaporkan indikasi indikasi dugaan terhadap kegiatan pembangunan TPA Pelawi OKU Selatan, hal ini sudah kami koordinasikan dengan Dewan Pimpinan Pusat LSM BARAK NKRI di Jakarta, untuk sama sama mengawal hasil investigasi dilapangan oleh DPD OKU Selatan.

Kami selaku DPD OKU Selatan meminta pimpinan pusat LSM BARAK NKRI agar kiranya, nanti jika ditemukan adanya indikasi, yang mengarah ke Korupsi, Kolusi dan Nepotisme agar kiranya membentuk Tim untuk bersama sama mengkaji bersama dan mengambil tindakan, Tutupnya”.

( Red / Tim )

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0