Live Streaming, AA-RS Peringati Hari Lahir Pancasila Bersama Presiden RI

 101 total views

WALIKOTA Manado Andrei Angouw (AA), Wakil Walikota Manado Richard Sualang ((ARS) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila 1Juni 2021 dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor Selasa pagi (1/6/21).

Upacara ditayangkan secara live streaming oleh seluruh daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado bertempat di Pendopo Kantor Bupati Minahasa Utara Selasa.

“Pancasila dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh” menjadi tema Hari Lahir Pancasila di tahun 2021 ini.

Presiden Joko Widodo dalam pidatonya menekankan tentang perluasan dan pendalaman nilai-nilai Pancasila tidak bisa dilakukan dengan cara-cara biasa.

Baca Juga:  Pringsewu Sentra Budidaya Ikan Hias Koi Terbesar di Lampung
Baca Juga:  Kepala Puskesmas Buay Pemaca Pastikan Pelayanan Vaksinasi tahap kedua Berjalan Maksimal

“Diperlukan cara-cara baru yang luar biasa, memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, terutama di era revolusi industri 4.0. Sekaligus Pancasila harus menjadi fondasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkeIndonesiaan,” kata Presiden.

“Saya mengajak seluruh Aparat Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila,” tambahnya.

Selain itu memperkokoh nilai-nilai Pancasila yakni, bagaimana mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan, mengutip Pidato Presiden Republik Indonesia.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub, Steven Kandouw Sekretaris TP PKK Provinsi Sulut dr. Kartika Kandouw – Tanos, Forkopimda Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara Pejabat dan teras Pemprov. Sulut lainnya.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila ini berlangsung dalam suasana penuh hikmat dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan ketat. John-Sulut

Komentar Anda
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0