Listrik padam, sering tanpa alasan. Cari solusi DPRD sangihe panggil PLN gelar RDP.

 258 total views

 

Bhayangkara nusantara com,-Jikalistrik padam saat terjadi cuaca ekstrim, hal itu pasti di maklumi bersama. Namun terkadang Meski tak ada hujan dan angin kencang namun listrik sering padam.

Masalah kembali Bertambah ketika sering terjadi pemadaman secara bergilir oleh pihak PLN dengan alasan tekhnis yang klasik dan tidak lasim lagi. Menyikapi masalah ini dewan perwakilan rakyat daerah ( DPRD) kabupaten sangihe Memanggil pihak PLN dan menggelar rapat dengar pendapat ( RDP) pada selasa kemarin (05/10) di tahuna.

Baca Juga:  Diberhentikan Sepihak, Guru Honorer¬†di SMKN 14 Rancahan Buka-bukaan Soal SK Provinsi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten sangihe yang sudah sekian banyaknya menerima keluhan masyarakat Pelanggan PLN ( Konsumen listrik) akhirnya menggelar rapat dengar pendapat (RDP) bersama pihak PLN Cabang UP3 Tahuna. RDP yang dihadiri Perwakilan masyarakat Pelanggan PLN berlangsung alot ketika pemaparan kendala pasokan listrik yang Dinilai menyebabkan kerugian bagi masyarakat pada umumnya dan juga kalangan pelaku usaha.

Atohema Madea Perwakilan masyarakat saat RDP yang di pimpin wakilketua DPRD Ferdi Sondak mengatakan kondisi riil di lapangan terhentinya pasokan listrik tidak terjadwal sering terjadi.
” Permasalahan sering padamnya listrik akhir- akhir ini menjadi tanda tanya bagi kami ( masyarakat Pelanggan), sebab selain pemadaman Yang terjadwal, listrik juga sering padam meski tidak terjadwal, kami memahami jika kondisi cuaca Ekstrim melanda namun di saat cuaca cerah tak ada hujan dan angin kencang namun sering terjadi pemadaman .
ada apa.Alasan klasik pemadaman akibat kondisi alam, masyarakat pasti memahami namun saat kondisi stabil terjadi pemadaman menimbulkan penafsiran yang berbeda. Pembersihan jaringan pun tetap di lakukan oleh PLN selama ini, jika alasanya pohon tumbang pasti di pahami karena alam hanya Tuhan yang tau,
Kami harapkan PLN terbukalah jika ada kondisi-kondisi yang menyebabkan pemadaman listrik agar ada solusi, sebab masyarakat menginginkan penjelasan.” Tegas Medea.

Baca Juga:  Terjadi di Kebumen, BRI Unit Gombong Diduga Rampas Aset Nasabah

Wakil ketua komisi 2 DPRD Sangihe Ferdi Panca Sinedu ST juga menegaskan tentang kondisi kelistrikan yang di alami masyarakat di Kabupaten Sangihe. “Permasalahan padamnya aliran listrik sering dialami masyarakat terutama tidak dalam jadwal, agenda RDP menjadi wadah untuk mencari solusi agar kedepan pelayanan akan lebih baik.
Kami (DPRD) menggelar RDP hari ini tentunya menyikapi keluhan masyarakat terhadap kinerja PLN dalam penyediaan pasokan listrik, sering padamnya listrik merupakan kondisi ril,apalagi tidak terjadwal. Sebagai refresentasi masyarakat DPRD Sangihe pasti akan mengawal kinerja PLN dalam penyediaan pasokan listrik bahkan akan menyurat ke Presiden atau melakukan pendampingan jika dibutuhkan, jelas Sinedu.

Manajer PLN Cabang Tahuna Eko Ridwan ketika menjawab sejumlah aspirasi yang disampaikan menyatakan pemadaman aliran listrik didominasi gangguan alam dan pohon.
Kalau soal pemadaman listrik sesuai data, ada 4 penyerahan padamnya listrik, pemadaman listrik di sebabkan oleh pohon yang mengganggu jaringan masih mendominasi di Kabupaten Sangihe, jadi kami (PLN) mohon maaf kalau memastikan tidak terjadi pemadaman sulit kami jawab tapi kami tetap bekerja maksimal dan profesional demi memenuhi kebutuhan listrik di Sangihe. Pihak PLN pastinya tetap mengupayakan pelayanan lebih baik dengan terpenuhinya kebutuhan listrik tanpa pemadaman” Kata Eko Ridwan.

Adrianto – sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0