Lima nama komisioner ditetapkan, 4 pendatang baru dan seorang incumben siap duduki KPU Sangihe

Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Lima (5) nama komisioner – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe resmi’ di tetapkan.
Dari lima nama yang di tetapkan , ada 4 nama pendatang baru yang berhasil masuk sebagai komisaris KPU dan seorang lagi adalah mantan komisioner pada periode yang lalu.

Penetapan tersebut dilakukan oleh komisi pemilihan umum republik Indonesia (KPU RI ) dengan Nomor 117/SDM.12- PU/04/2023 dan berdasarkan keputusan KPU Nomor 1440 Tahun 2023, tentang penetapan calon anggota komisi pemilihan umum Kabupaten/Kota terpilih pada 87 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi periode 2023-2028.

Sejumlah warga masyarakat Sangihe ramai memberikan apresiasi dan ucapan selamat melalui media sosial kepada lima (5) orang komisioner yang terpilih.
Dari data dan nama nama ke-lima komisioner KPU Sangihe tersebut, di ketahui kalau mereka semua adalah putra – putra Terbaik yang mampu dan berhasil melewati tahapan seleksi
Dan sudah sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Namun demikian ada pula sejumlah pihak yang mempertanyakan bahkan menyoroti hasil seleksi komisioner KPU kabupaten kepulauan Sangihe yang didominasi oleh kaum laki laki dan tanpa ada satupun keterwakilan kaum perempuan meski ada beberapa orang perempuan yang ikut dalam tahapan seleksi.

” kami mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para komisioner KPU kabupaten Sangihe yang sudah terpilih. Dan hasil seleksi ini tentu sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Namun kami menilai bahwa dari hasil seleksi ini belum ada keterwakilan kaum perempuan, padahal setau kami ada beberapa orang perempuan yang ikut dalam seleksi KPU kabupaten Sangihe dan mereka cukup potensial bahkan meyakinkan untuk duduk sebagai komisioner KPU.” Kata crhistyan , warga Tahuna .

Sejumlah warga juga berharap , kedepannya KPU sebagai komisi penyelenggara pemilu agar mengutamakan independensi ,integritas ,serta transparansi dan mengedepankan serta mendukung apa yang disebut dengan asas demokrasi Pancasila serta hilangkan pola-pola dalam bentuk pembodohan bahkan pembohongan publik , agar pemilu dapat terlaksana dengan baik dan berkualitas.
Inilah lima (5) nama putra putra terbaik yang ditetapkan sebagai komisioner KPU kabupaten Sangihe
1. Absan Reformasi Tahendung
2. Aike Christino Pangemanan
3. Ihsan Fahrudin Panawar
4. Iklan Patonaung
5. Ismed Tumonda.

Baca Juga:  Toar Palilingan, Moralitas Adalah Nilai Hakiki Dan Harus Ada Dalam Diri Setiap Manusia

 

Adrianto Sangihe

Komentar Anda