Lima Desa di Luwu Timur Dapat Bantuan Alsintan dari Program PKPM

 178 total views

WAKIL Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyerahkan bantuan program kegiatan Sarana dan Prasarana PKPM Tahun Anggaran 2018-2020 sebagai bentuk dukungan kawasan pengembangan Agro Industri Kecamatan Towuti berjumlah 24 unit.

Bantuan tersebut diberikan kepada lima desa berupa alat mesin pertanian (alsintan) Combine Harvester Kubota DC 70 Plus 3 unit, Handtraktor Yanmar 16 Daun 12 unit, Traktor Kultilator 5 unit, Mesin Chopper 2 unit, Mesin Glanulator 1 unit, Motor Tiga Roda 1 unit.

Pada penyerahan bantuan ini, Wakil Bupati
didampingi Plt. Kadis Pertanian Amrullah , Kadis PMD Halsen, Kasatpol PP Indra Fawzi, Camat Towuti Alimuddin Nasir, Managemen PT. Vale Indonesia Tbk Yusri, dan lima kepala desa penerima bantuan yang dilakukan di Aula Serbaguna, Desa Tokalimbo, Sabtu (27/3/21).

Baca Juga:  Hasil Suvei Terbaru Pilwako Tomohon, CS-WL Masih Kokoh
Baca Juga:  Berikan Bantuan Rawan Pangan dan Galakan Gerakan Vaksinasi, JEG Kunjungi Perbatasan

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama PT. Vale Indonesia Tbk melalui program PKPM yang telah ikut berkontribusi pada sektor pertanian sebagai salah satu sektor prioritas pemerintah daerah,” kata Wakil Bupati Budiman.

Menurutnya, program PKPM telah banyak membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat. Ke depan sinergi seperti ini tentu tetap diharapkan untuk program yang berkelanjutan. “Program yang dikerjakan bersama harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Budiman juga mengatakan, prioritas pembangunan memang harus diawali dari pedesaan. Makanya untuk pembangunan bedah rumah ke depan direncanakan agar tidak lagi melalui OPD terkait, tapi melalui pemerintah desa agar lebih cepat diproses dan tepat sasaran.

“Namun perlu menjadi perhatian bersama bahwa pembangunan bisa berjalan, syarat utamanya desa harus dalam keadaan aman dan kondusif. Apalagi wilayah pesisir Towuti ini, berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Ini harus diantisipasi bersama,” tambahnya.

Usai menyampaikan arahan acara dilanjutkan dengan pemotongan pita sebagai tanda persemian penyerahan program sarana dan prasarana pertanian yang ditutup dengan penandatangan dokumen penyerahan bantuan tersebut. Askar/Ai/hms – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0