Ledakan Kecil Luluhlantakan Pabrik Sosis di Purwakarta

 296 total views

KEBAKARAN terjadi pada sebuah pabrik sosis “Dunia Daging Food” di Kampung Cikananga RT 06/02, Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Selasa (22/6/21) sekitar pukul 07.45 Wib.

Kejadian ini diketahui berawal saat dua orang karyawan pabrik sosis tersebut, yakni Dika Aditya (21) dan Ade Candra (30) mendapat tugas Sip pagi dan memasuki gedung pengolahan nuget.

Saat Ade menyalakan mesin Fireying (mesin masak nuget), tiba-tiba terdengar suara ledakan kecil dalam mesin dan mengeluarkan api.

Kemudian melalui minyak goreng, api menjalar ke kabel listrik dan merambah ke seluruh area dalam pabrik.

Baca Juga:  Anggota Polsek Bojong Purwakarta Salurkan Bantuan untuk Pembangunan Sumur Masjid
Baca Juga:  Umbul Doa dari Solo untuk Indonesia, Ikhtiar Masyarakat Solo Agar Bebas Wabah Corona

Seluruh area terbakar, hingga meluluhlantakan luar pabrik kurang lebih 6000 m2. Kerugian diperkirakan lebih kurang lebih 300 miliar. Beruntung dalam peristiwa ini tidak mengalami korban jiwa.

Kapolsek Campaka dan Kanit Reskrim Polsek Campaka yang mendapat informasi ini dari warga langsung mendatangi TKP (Tempat Kejadian Perkara.) didampingi Ka SPK Polsek Campaka.

Terlihat juga Unit Inafis Polres Purwakarta, Damkar Kabupaten Purwakarta, Damkar PT. Indorama Tecnologis dan Damkar PT. Eint Trent diturunkan di sekitar lokasi.

Hingga berita diturunkan, belum ada keterangan dari pihak pabrik seputar kejadian kebakaran tersebut. Acep – Putwakarta

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0