Launching Aplikasi Marketplace GMIM, Pemkot Tomohon Serahkan Bantuan Dana Hibah

 345 total views

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Tomohon menyerahkan bantuan dana hibah sebesar Rp.100 juta kepada Sinode GMIM. Bantuan ini diserahkan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE saat menghadiri Launching Aplikasi Marketplace GMIM TABEA (Tabea Shop) di Jemaat GMIM Schwarz Sentrum Langowan, wilayah Langowan Satu, Selasa (25/5/21).

Dalam launching ini Wakil Walikota Tomohon menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diluncurkannya aplikasi ini, mengingat zaman saat ini sistem digital berperan penting dalam setiap aktivitas kehidupan masyarakat, tak terkecuali dalam pelayanan GMIM Bersinode.

Aplikasi Marketplace TABEA Sinode GMIM, didesain berdasarkan pertimbangan bahwa Gereja (GMIM) dalam Pelayanan, Kesaksian & Persekutuannya, wajib mempersiapkan diri menyongsong tantangan dan peluang di era industri 4.0.

Baca Juga:  Walikota dan Wakil Walikota Tomohon Hadiri Perayaan Hapsa WKI
Baca Juga:  Kendaraan Dinas di Pemkot Tomohon Diperiksa, CS-WL Tegaskan Soal Penggunaan Harus...

Selain itu dimasa pandemi Covid-19, Gereja Sinode GMIM terpanggil untuk memberdayakan dan memulihkan ekonomi jemaat melalui pengembangan sistem informasi berbasis aplikasi antara lain aplikasi Marketplace TABEA (Tawaran Belanja Anda).

Selain itu aplikasi ini adalah sistem yang dibangun murni pelayanan, tanpa motif bisnis dan murni ingin menghadirkan Gereja GMIM di tengah jemaat di masa sulit ini.

Dana hibah Rp. 100 juta Pemerintah Kota Tomohon tersebut diterima Sinode GMIM Bidang Sistem Informasi Terpadu.

Hadir dalam launching tersebut, Ketua Sinode GMIM DR Hein Arina, Khadim Pdt. DR. Every Tangel, MPdK, para Wakil Ketua dan Sekretaris Sinode GMIM, Pelaksana: Wakil Sekretaris Sinode GMIM Bidang Data dan Informasi Pdt. Yanny Rende, MTh; Sekretaris Departemen SIT Pdt. Denny Paruntu, MTh dan Multi Media; dan Pokja Sistem Informasi Terpadu Sinode GMIM, Ketua, Roy Roeroe serta Programer/Desainer, Tenaga Ahli Multi Media dan Ahli Jaringan Bidang Data dan Informasi Sinode GMIM.

Hadir juga para Ketua Wilayah se-Langowan Raya, para Ketua Jemaat sekitar GMIM Shwartz Centrum Langowan, Pemprov Sulut diwakili Kadis Kominfo, Statistika dan Persandian Christian Talumeoa, SH, MSi yang membawakan sambutan mewakili Gubernur, perwakilan Pemkot Tomohon, Wakil Walikota selaku pemberi sambutan sekaligus yang menyerahkan dana hibah Pemkot.

Kemudian perwakilan Pemkab Minahasa, Asisten Pemerintahan Dr. Denny Mangala dan Kadis Kominfo Agustivo Tumundo, perwakilan Pemkot Manado, Kadis Kominfo, para Camat se-Langowan Raya, BPMJ GMIM Shwartz Centrum Langowan sebagai Tempat dan Tuan/Nyonya Rumah. Bert – Tomohon

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0