Langkah Sigap DLH Luwu Timur Pasca Angin Kencang Hujan Deras di Kota Malili dan Sekitarnya

 48 total views

LANGKAH sigap antipasi diambil Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur pasca dampak hujan deras dan angin kencang yang merobohkan banyak pohon di Kota Malili dan sekitarnya.

Terkait hal itu, Kepala DLH Luwu Timur Andi Tabacina segera menginstruksikan bawahannya untuk melakukan penebangan pohon di sekitar Kota Malili yang rawan tumbang dan membersihkan jalan dan lokasi-lokasi yang kotor akibat kejadian tersebut, Rabu (17/3/21).

Dalam kesempatan yang sama, Andi Tabacina mendampingi wakil Bupati Luwu Timur H. Budiman meninjau aktivitas penebangan pohon yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Timur di sekitar Taman Andi Nyiwi Park Malili dan beberapa lokasi lainnya di seputaran Kota Malili.

Baca Juga:  Panitia Musorkot KONI Tomohon Ke 3 Gelar Rapat Kedua, Bahas Soal Klarifikasi Pelaksanaan
Baca Juga:  Hari Ini, SIT Al Bina Tomoni Mulai Sekolah Tatap Muka

Andi Tabacina menjelaskan, penebangan pohon yang dilakukan karena rawan tumbang termakan usia dan bisa mengganggu aktifitas di sekitar jalan.

Kepala DLH tersebut melanjutkan, kegiatan ini dimaksudkan sebagai langkah antisipasi dari kejadian pasca angin kencang dan hujan lebat yang mengguyur Kota Malili. “Kita melakukan pembersihan sekaligus pemantauan,” ucapnya.

Selain hal tersebut di atas kegiatan ini dimaksudkan agar Kota Malili tetap menjadi icon kebersihan dan keindahan kota. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0