Langkah Preventif Cegah Penyakit, KTPI dan GBC Kolaborasi Laksanakan Baksos

Langkah Preventif Cegah Penyakit, KTPI dan GBC Kolaborasi Laksanakan Baksos

DALAM situasi adaptasi dengan kebiasaan baru atau new normal di masa pandemi virus Corona (Covid-19), Komunitas Totok Punggung Indonesia (KTPI) dan Gerakan Bakti Cendana (GBC) Korda Lombok Barat berkolaborasi melaksanakan bakti sosial (baksos) di Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Minggu (13/9/20).

Dalam sambutannya, Ketua GBC Korda Lombok Barat, Sahril, SH yang juga Kepala Desa Jeringo menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus Daerah Komunitas Totok Punggung Kota Mataram dan Lombok Barat yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Jeringo bagi masyarakat yang memiliki bermacam keluhan penyakit.

Kegiatan tersebut selain bisa dilayani di Taman Telaga Singkur, juga dilayani di rumah masing-masing bagi warga yang tidak bisa hadir ke lokasi karena memiliki penyakit yang berat seperti stroke dan penyakit kronis lainnya.

Dari kegiatan baksos ini tentu diharapkan menjadi salah satu langkah preventif untuk pencegahan penyakit kronis atau menular sehingga alternatif inilah yang dilakukan dan dikolaborasikan bersama para relawan KTPI. Terlebih dalam situasi pandemi ini, setelah dilakukan terapi, masyarakat juga diberikan obat-obatan dan vitamin oleh relawan GBC Korda Lombok Barat.

Dalam proses kegiatan baksos ini penyelenggara dan masyarakat selalu mengedepankan protokol kesehatan agar yang menjadi kebutuhan dalam kegiatan tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Giat ini sekaligus sebagai sarana sosialisasi tentang bahayanya virus Corona sehingga masyarakat diberikan pencerahan untuk selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan,” tutup Sahril. SHR – NTB

Facebook Comments
Baca Juga:  Wakajati Sulut Buka Giat Sosialisasi Cegah dan Tanggulangi Virus Corona
%d bloggers like this: