lampung timur kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional.

 212 total views

PURBOLINGGO – – (KOMINFO LAMTIM) Di penghujung tahun 2021 Kabupaten Lampung Timur kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Kali ini yang diterima adalah penghargaan Hasan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA).

Adalah Desa Taman Endah, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur meraih penghargaan Hassan Wirajuda Perlindungan Award (HWPA) 2021 oleh Kementerian Luar Negeri dalam Kategori Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Pemkot Tomohon Kembali Ukir Prestasi

Penganugerahan HWPA yang berlangsung secara daring pada Jumat (17/12/2021) malam, merupakan wujud apresiasi menteri luar negeri kepada seluruh pegiat isu pelindungan WNI di luar negeri dari berbagai kalangan dan telah dilakukan sejak 2015.

Purna Korea Selatan melalui Desa Taman Endah aktif melakukan kegiatan Komunitas Keluarga Pekerja Migran Indonesia (KKPMI) di desa. Upaya pelindungan pekerjaan migrasi Indonesia (PMI) dilakukan dengan cara penyebarluasan informasi, melakukan pendampingan, advokasi PMI dan keluarganya, serta pembinaan wirausaha.

Desa Taman Endah juga telah memiliki Koperasi PMI Purna ‘Maju Lestari’ yang bergerak dalam bidang pertanian, perikanan, peternakan. Koperasi tersebut berdiri sejak 2017 dan merupakan Koperasi PMI Purna pertama di luar Pulau Jawa.

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Kota Tomohon Terlantik Siap Jabarkan 10 Program Prioritas

Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa keberhasilan Desa Taman Endah meraih penghargaan HWPA dari Kementerian Luar Negeri merupakan kebanggaan bagi Provinsi Lampung, wabil khusus masyarakat Lampung Timur. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang telah berperan dalam membuat dan mengembangkan inovasi desa.

“Semoga penghargaan ini bisa menginspirasi buat kepala desa lainnya untuk senantiasa menciptakan inovasi serta terobosan yang khususnya memberikan manfaat dan kesejahteraan bagi masyarakat.
Amir.BN (bhayangkaranusantara.com)

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0