Lalu Winengan, HK: "Deklarasi KAMI tidak Boleh Ada Atribut NU" | Bhayangkara Nusantara

Lalu Winengan, HK: “Deklarasi KAMI tidak Boleh Ada Atribut NU”

 380 total views

MENYIKAPI rencana deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) hari ini mendapat respon serius dari Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB melalui Wakil Ketua PWNU NTB, Drs. H. Lalu Winengan, MM, HK Senin (28/0920) di rumahnya Jalan Datu Bringge BTN Dasan Sari, Mataram.

Winengan, HK mengimbau kepada seluruh kader Nahdlatul Ulama (NU) dan warga Nahdliyyin, bahwa kegiatan tersebut tidak ada kaitan maupun hubungannya dengan NU. “Itu murni kegiatan pribadi dari TGH Muchlis Ibrahim yang rencananya akan digelar di pondok pesantren yang diasuh sama beliau,” katanya.

Apa yang ia sampaikan ini adalah hasil koordinasi dengan Ketua Tanfidziyah PWNU NTB, Prof, Masnun Tahir, dan pihaknya mempertegas kepada panitia, kader atau simpatisan maupun peserta yang rencananya akan hadir dalam kegiatan tersebut tidak membawa atau menggunakan atribut NU. “Karena kegiatan tersebut tidak ada hubungannya dengan NU,” tegasnya.

Winengan menambahkan, jikalau ada kader NU atau warga Nahdliyyin yang ingin hadir dalam kegiatan tersebut tidak ada larangan. “Asal jangan menggunakan atribut NU dan itu hak mereka untuk hadir atas nama pribadi mereka bukan representasi NU,” jelasnya.

Lebih lanjut Winengan mengatakan, NU merupakan organisasi yang mengawal jalannya pemerintahan yang sah, tidak ada berkaitan dengan orang maupun kelompok yang menolak dan bertentangan dengan pemerintah.

“Selain itu deklarasi yang bakal digelar di salah satu ponpes yang ada di kecamatan Kediri, saya sangat menyayangkan kegiatan tersebut bisa dilaksanakan di sana karena tidak elok apabila ponpes dan TGH Muchlis mendukung acara tersebut. Sebab TGH Mukhlis Ibrahim sendiri merupakan keluarga besar dari KH. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden indonesia yang saat ini sekarang sedang menjabat,” ungkapnya.

Terkait kegiatan tersebut dirinya akan buat memori laporan kepada KH. Ma’ruf Amin dan TGH. Lalu, M. Turmudzi Badaruddin selaku Rois Syuriah PWNU NTB. “Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan atas pribadi daripada TGH. Muchlis dan tidak ada hubungannya dengan NU,” tutupnya. SHR – NTB

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1