Lagi, Mobil Bernopol Dinas Polri Digunakan Sipil, “Catat Nomornya!”

 418 total views

SEBUAH video memuat adanya mobil Toyota Fortuner berpelat nomor dinas Polri dengan nomor 351-00 yang dikemudikan warga sipil diberhentikan polisi di tengah jalan. Peristiwa ini diketahui terjadi di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, siang tadi.

Dalam video itu, nampak seorang pria berkepala botak menggunakan kemeja batik sebagai pengemudi mobil tersebut, dan terdengar percakapan antara pengemudi dengan petugas.

Polisi awalnya meminta pengemudi turun dari kendaraannya. “Bapak turun dulu, mohon maaf, Bapak,” kata petugas Lantas dalam video tersebut, Kamis (20/5/21).

Pengemudi itu kemudian merespons, sambil berucap akan menelepon seseorang yang disebutnya bernama Suroso. “Saya mau telepon Pak Suroso,” kata pengemudi.

Baca Juga:  Kapolri Dukung Pesan yang Digaungkan Perhumas Indonesia
Baca Juga:  "29 Tahun Mengabdi", Alumni AKPOL '91 dan Kapolda Jateng Gelar Baksos di Juwangi Boyolali

“Silakan, Bapak, mau telepon siapa pun, tolong turun dulu,” jawab petugas dengan tegas.

Sementara, Kasatlantas Polres Jakarta Timur Kompol Tely BW dalam keterangannya membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Tely mengatakan kasus itu kini tengah diselidiki Polres Metro Jakarta Timur. “Iya masih diini (diselidiki) Polres,” ujar Tely.

Tely juga belum memerinci lebih jauh terkait peristiwa tersebut. “Tanya aja di Polres,” katanya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma dalam keterangannya menjelaskan, mobil dinas itu disetop karena dibawa oleh warga sipil.

“Informasinya diamankan anggota Lantas Jaktim dengan pelat nomor dinas dipakai oleh orang umum. Tapi informasinya diserahkan ke Propam terkait dengan pelat nomor dinas,” kata Yusup.

Meski begitu, kata Yusup, ia belum bisa memastikan apakah pelat dinas Polri yang digunakan di mobil tersebut adalah pelat asli.

“Ini kita belum jelas dapat infonya. Diamankan karena yang bawa sipil pakai pelat dinas ke Polres ke Propamnya, mungkin lagi dilidik juga apakah yang punya anggota polisi atau orang umum memakai pelat dinas,” tuturnya. BN02 – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0