Lagi, Istri Bupati Bangkalan Salurkan Bantuan Bumil dari Baznas | Bhayangkara Nusantara

Lagi, Istri Bupati Bangkalan Salurkan Bantuan Bumil dari Baznas

 543 total views

ISTRI Bupati Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE kembali menyalurkan sembilan paket Bantuan Ibu Hamil (Bumil) dari Baznas Kabupaten Bangkalan di Kecamatan Burneh, Selasa (27/10/2020).

Kedatangan Zaenab di Puskesmas Burneh disambut langsung Ketua TP-PKK Kecamatan Burneh Nuke Muryani Ekarista dan Kepala Puskesmas drg. Handayaningsih.

Baca Juga:  PKBR Provinsi Jawa Timur Digelar di Kampung KB Desa Tanjung Jati, Bangkalan, Zaezura Pesankan Ini...

Sebelum menyalurkan bantuan, terlihat Zaenab berdiskusi santai bersama jajaran kecamatan, puskesmas, dan bidan koordinator. Dalam Kesempatan itu, ia menyampaikan pentingnya vaksinasi kepada ibu hamil dan balita yang rentan adanya Covid-19.

Sosok yang akrab disapa Zaezura ini juga mengimbau, selama regulasi atau kebijakan pemerintah tentang vaksinasi masih dalam proses, maka diharapkan kepada masyarakat agar menjaga imunitas tubuh. Caranya dengan mengkonsumsi makanan bergizi, rajin berolah raga dan mengurangi karbohidrat untuk menghindari obesitas.

Selain itu diharapkan masyarakat tetap menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga mentalitas agar selalu berpikiran positif dan tidak khawatir berlebihan dalam menghadapi wabah Covid-19 dan virus lain yang menyebabkan penyakit menular lainnya seperti TBC.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyalurkan secara langsung ke rumah ibu hamil secara simbolis di tiga desa, antara lain Desa Burneh, Kelurahan Tonjung dan Desa Perreng. Setiap desa mendapatkan satu paket Bumil secara simbolis.

Baca Juga:  Zaezura Kembali Salurkan Bantuan Pemerintah, Kali Ini 100 Paket Sembako untuk Para Guru TK Bangkalan

Usai dari puskesmas, kunjungan pertama Zaezura beserta rombongan di Desa Burneh disambut Ketua TP-PKK Desa Burneh Hj. Maimuna. Kemudian di Desa Naroan, Kelurahan Tonjung disambut Ketua TP-PKK Kelurahan Himatul Alyah, dan Desa Perreng disambut langsung Ketua TP-PKK Desa Perreng Sumiati.

Sementara untuk enam paket yang lain akan disalurkan oleh Bidan Kordinator Kecamatan. Waid/MCM – Bangkalan

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0