Kunker ke Mapolres Bengkulu Selatan, Kapolda Bengkulu: “Kepolisian Wajib Netral dalam Pesta Demokrasi” – Bhayangkara Nusantara

Kunker ke Mapolres Bengkulu Selatan, Kapolda Bengkulu: “Kepolisian Wajib Netral dalam Pesta Demokrasi”

 87 total views,  1 views today

KAPOLDA Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Bengkulu Selatan, Selasa (8/9/20). Kedatangannya beserta rombongan terkait pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan diadakan di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Bengkulu.

Didampingi Pejabat Utama Polda dan ibu Bhayangkari, Kapolda Bengkulu yang tiba pukul 14:00 Wib di Mapolres disambut langsung Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Dedy Nata beserta seluruh jajaran personil Polres dan Forkopimda Bengkulu Selatan dengan iringan tarian sambutan daerah Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono mengintruksikan jajaran Polres Bengkulu Selatan untuk mengawal Pilkada 2020 agar berjalan aman tertib dan lancar sekaligus memastikan kesiap-siagaan personil Polres Bengkulu Selatan dalam mengamankan pilkada.

Kapolda menegaskan, kepolisian tidak boleh melakukan politik praktis atau keberpihakan ke salah satu calon di ajang pilkada nanti. “Kepolisian wajib netral dalam pesta demokrasi,” kata Kapolda Bengkulu kepada bhayangkaranusantara.com di sela acara kunjungan.

Tak hanya itu, Irjen Teguh Sarwono juga meminta kepada para personil kepolisian dapat menjalin sinergitas dengan TNI dan instansi terkait demi mensukseskan pilkada nanti sehingga dapat berjalan dengan baik aman dan lancar.

Lebih lanjut Kapolda Bengkulu mengingatkan anggota jajaran Polres Bengkulu Selatan untuk tidak memihak kepada salah satu kandidat. “Harus netral, itupun wajib diingat,” katanya di depan awak media.

Di sela kunjungan, Kapolda juga berkesempatan meresmikan lapangan tembak dan Poslantas Polres Bengkulu Selatan. Ia bahkan mengapresiasi karya Polres Bengkulu Selatan yang telah mendirikan lapangan tembak.

“Saya sebagai pimpinan bangga dan sangat apresiasi dengan Polres Bengkulu Selatan beserta jajaran yang telah memiliki lapangan tembak,” kata Kapolda di depan awak media usai peresmian.

Baca Juga:  Polri Siap Dukung Simulasi Protokol Keamanan dan Keselamatan di DPSP Labuan Bajo, NTT

Sementara, Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Dedy Nata dalam sambutannya atas nama keluarga besar Mapolres Bengkulu Selatan mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono beserta petinggi Polda, ibu Bhayangkari dan rombongan yang sudah hadir dan menyempatkan diri ke Mapolres Bengkulu Selatan.

“Tentunya arahan dari Bapak Kapolda akan kami jalani dan laksanakan,” tandasnya. Anton – Bengkulu

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1