Kunjungi Tomohon, Kapolda Sulut: “Kota Ini Punya Daya Tarik Tersendiri”

 170 total views

TATAP muka Kapolda Sulut (Sulawesi Utara) Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM dengan Forkopimda Kota Tomohon, tokoh agama, tokoh masyarakat, dilaksanakan di kediaman Wakil Walikota Tomohon, Rabu (2/6/21).

Kapolda Sulut dalam sambutannya menjelaskan, kunjungan saat ini sebagai bentuk silaturami, tatap muka dengan Pemerintah Kota Tomohon, termasuk Forkopimda, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon.

“Dengan harapan kebersamaan, persaudaraan, kerjasama dalam berbagai hal tetap terus terjalin dengan baik sesuai semboyan ‘torang samua basudara’. Sinergitas Pemerintah Kota Tomohon dengan pihak kami akan terus berjalan dengan baik,” kata Irjen Nana.

Baca Juga:  Kunker Kapolda Sulut ke Tomohon, AKBP Bambang A. Gatot, SIK, MH: Terima Kasih Banyak untuk Semua
Baca Juga:  Bahas Program, Walikota Tomohon Konsultasi dengan Ditjen SDA Kementerian PUPR

Nana Sudjana juga memuji keberadaan Kota Tomohon yang terkenal dengan budayanya, sehingga diajaknya kita terus melestarikan budaya yang ada di Kota Tomohon. “Kita harus melestarikan budaya agar budaya kita tidak ditinggalkan,” kata Irjen Nana.

Lebih dari itu, Nana bangga menjadi bagian dari Sulawesi Utara di dalamnya Kota Tomohon. Kota yang memiliki daya tarik tersendiri, keindahan dan kesejukan alamnya menampakan kedamaian dalam masyarakat, Kota pendidikan dan Kota religius serta kerukunan antar umat beragamanya.

“Kaitan dengan pengamanan di Kota Tomohon, kami berharap adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak sehingga hal ini terwujud, sehingga Kota Tomohon tetap aman dan nyaman. Mari kita terus aktifkan poskamling di setiap kelurahan, dengan tujuan dapat meminimalisir kejahatan yang terjadi dalam lingkungan kita,” pesannya.

Hal yang penting juga adalah terkait masalah Covid-19, Kapolda mengajak semua pihak untuk bersama sama tetap berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kedepankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M,” ujarnya.

Kapolda Sulut berharap, Sulut akan terus ada penurunan kaitan Covid-19, dan semua harus serius bersama berupaya dalam penanganan Covid-19. “Hal ini adalah tugas kita bersama,” imbuhnya.

Sementara, Walikota Tomohon Caroll J. A. Senduk, SH didampingi Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Tomohon kepada Kapolda Sulut.

“Menjadi sebuah kebanggaan serta kehormatan bagi kami pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, atas kunjungan ini. Selamat menikmati keindahan dan pesona Kota Tomohon yang didukung oleh keramahan masyarakat serta kehidupan yang rukun dan damai yang terpelihara hingga saat ini, sehingga kondisi keamanan tetap terjaga,” kata Walikota Caroll.

Ia juga berharap kerjasama yang terjalin selama ini tetap terjaga, adanya berbagai bentuk dukungan dari Polda Sulut tentu segala program dari Pemerintah Kota Tomohon akan berjalan dengan baik dan sukses.

Saat bersamaan Walikota Tomohon bersama Wakil Walikota juga ikut menyaksikan pelantikan Pengurus Cabang PBVSI Kota Tomohon Periode 2021- 2025.

Pelantikan dilakukan Ketua PBVSI Provinsi Sulut Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, MM, sebagai Kapolda Sulawesi Utara. Ketua PBVSI Kota Tomohon yang dilantik adalah Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, SIK, MH.

Hadir dalam kegiatan, Kajari Tomohon Fien Ering, SH, MH, Ketua PN Tondano Nova Loura Sasube, SH, MH, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah, SE, Perwira Penghubung Kota Tomohon Mayor Inf Vino Onibala, Penjabat Sekot Jemmy Ringkuangan AP, MSi bersama Organisasi Perangkat Daerah, para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0