Kukuhkan Poktan Manasa, WL: Kelompok Tani Punya Peranan Penting

 65 total views

WAKIL Walikota Tomohon Wenny Lumentut, SE (WL) mengukuhkan Kelompok Tani Manasa Kelurahan Talete Satu di Perkebunan Pa’ Kasingen Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Utara, Selasa (11/5/21).

Dalam kegiatan itu juga dilaksanakan penandatanganan berita acara pengukuhan serta penyerahan sertifikat.

Wakil Walikota Tomohon WL pada kesempatan itu mengatakan, kelompok tani memiliki peranan penting dan merupakan wadah yang bertujuan untuk dapat meningkatkan perekonomian para petani secara otomatis juga turut serta membantu laju pertumbuhan pembangunan Kota Tomohon.

“Melalui kehadiran kelompok tani, harus bisa memainkan peran dan fungsinya selaku organisasi yang memfasilitasi dan memperjuangkan kepentingan petani dengan tujuan utama tercapainya kesejahteraan petani dan terciptanya kedaulatan pangan,” tandasnya.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 di Bengkulu Terus Menurun, Semua Karena...
Baca Juga:  Bertekad Jadikan Pilkada Berkualitas, JPAR Deklarasi Anti Politik Uang

WL berharap, semoga kepengurusan ini dapat mengemban amanah, bekerja dengan baik, ikhlas serta berkualitas, sehingga dapat mengelola kelompok tani dalam meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Sekaligus menjadi mitra bagi pemerintah Kota Tomohon untuk mencapai misi “memajukan sistem pertanian dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan” di Kota Tomohon,” tandasnya.

Ia juga berharap kelompok tani ini benar-benar menjadi wadah bagi petani untuk memperoleh wawasan luas mengenai pertanian dengan penguasaan teknologi, akses permodalan, pemasaran dan sebagainya.

Tampak hadir Kadis Pertanian Peternakan dan Perikanan Kota Tomohon Steven Waworuntu, SSTP bersama para penyuluh pertanian, Camat Tomohon Tengah Edvin Joseph, SSTP, M.Si dan Lurah Talete Satu Early Legi, SSTP. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0