Kota Tomohon Butuh Pemimpin Berpengalaman | Bhayangkara Nusantara

Kota Tomohon Butuh Pemimpin Berpengalaman

 348 total views

PILKADA serentak tinggal hitungan bulan. Masing-masing partai pendukung saling menurunkan “jagoannya” untuk bisa menjadi pemenang dalam perhelatan lima tahunan tersebut. Namun di era saat ini, khususnya di Kota Tomohon, sosok pemimpin yang dibutuhkan bukanlah figur karbitan semata. Tetapi sosok pemimpin yang pengalaman.

Terlebih di era pandemi Corona saat ini, diperlukan terobosan dan bisa berkolaborasi bergandengan tangan menghadapi persoalan bersama. Pengamat Politik, Niko Adrian Kamuh menyebut, 9 Desember 2020 mendatang dalam Pilkada serentak Kota Tomohon akan memiliki pemimpin hebat, visioner dan berpengalaman.

Niko menilai, paslon nomor urut dua, yaitu Carol Senduk dan Wenny Lumentut layak diberi mandat oleh rakyat Kota Tomohon lantaran keduanya representatif dari semua aspek sebagai pemimpin masa depan Tou’Muung.

Baca Juga:  Desa Krikilan Gelar Musdes, Susun Renja Pemdes Tahun 2021

CSWL, sebutan untuk pasangan calon ini, terlihat sudah teruji dan dikenal berpengalaman di bidang politik dan pemerintahan. Mereka berjuang di dalam system sebagai wakil rakyat baik di DPRD Kota Tomohon maupun di DPRD Provinsi Sulut.

“Dan itu menandakan CSWL bukan calon pemimpin karbitan. Keduanya figur yang sarat pengalaman bahkan mengenal soal karakteristik budaya lokal Tou’Muung,” tutur aktivis senior Partai Golkar ini.

Hal senada dikatakan Rudi Tamboto, rekam jejak CSWL sangat jelas dan untuk mempelajari CSWL dapat terbaca dari visi dan misi keduanya. Seperti diketahui, visi CSWL adalah Tomohon Maju, Berdaya Saing & Sejahtera.

Sementara misi yang dijalankan keduanya, yakni menjaga dan melestarikan Tomohon sebagai Kota Religius, peningkatan kesejahteraan di berbagai sektor, menjadikan Tomohon Kota wisata dunia, memajukan sistem pertanian untuk mewujudkan kedaulatan pangan, dan mewujudkan pelayanan pemerintahan yang bersih, efektif, dan bersinergitas.

Kuncinya, kata Tamboto, warga Tomohon kini butuh perubahan menuju kesejahteraan bersama lima tahun ke depan. “Dan membuktikannya itu akan tampak pada momentum Pilkada Serentak tanggal 09 Desember mendatang,” tandasnya. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0