Kondisi Rumahnya tak Layak Huni, Kakek Ini Dapat Rumah dari Pemdes dan Warga | Bhayangkara Nusantara

Kondisi Rumahnya tak Layak Huni, Kakek Ini Dapat Rumah dari Pemdes dan Warga

 338 total views

PEMERINTAH Desa Tanjung Baru, Kecamatan Buay Pemaca, Kabupaten OKU Selatan memberikan rumah baru kepada Kakek Agussadin, warga kurang mampu yang tinggal di rumah tak layak huni di desanya, Senin (12/10/20).

Kepala Desa Tanjung Baru, Yusman Endi menerangkan, dirinya bersama BPD dan perangkat desa melihat langsung kondisi rumah kakek Agussadin yang tidak layak huni setelah mendapat laporan masyarakat. “Ternyata, saat kita pantau, memang kondisi rumah panggung milik Kakek Agussadin sudah tak layak dihuni karena sudah rapuh,” terang Yusman.

Untuk itu, lanjut Yusman, pihaknya berinisiatif untuk menyumbangkan uang untuk membantu pembangunan rumah bagi Kakek Agussadin. Hasilnya, secara sukarela masyarakat, BPD dan perangkat Desa Tanjung Baru merehab rumah Kakek Agussadin di Dusun IV, Desa Tanjung Baru.

“Selain sukarela menyisihkan rezeki, warga bersama BPD dan perangkat desa gotong-royong membangun rumah Kakek Agussadin,” terang Yusman Endi.

Gotong Royong dikomandani Ketua BPD Tanjung Baru didampingi Kaur Desa Tanjung Baru, Sujani; Kepala Dusun IV, Desa Tanjung Baru, Sardayak, serta jajaran Pemerintah Desa Tanjung Baru dibantu tokoh masyarakat.

Syarkawi dan warga Desa Tanjung Baru, bahu membahu membangun rumah Kakek Agussadin dengan semangat gotong royong dan kompak. “Jadi, sebelum rumah Kakek Agussadin direhab, BPD, perangkat desa dan warga menggelar rapat pelaksanaan rehab rumah Kakek Agussadin. Hasilnya, kekompokan BPD, perangkat desa dan warga dibuktikan pada waktu pelaksanaan gotong royong,” tukas Yusman Endi.

Sebagai Kepala Desa, Yusman Endi mengucapkan terima kasih kepada BPD, perangkat desa dan seluruh warga Desa Tanjung Baru yang sangat peduli dengan sesama warga melalui musyawarah dan gotong royong memperbaiki rumah tidak layak milik Kakek Agussadin agar rumahnya dapat dihuni secara layak.

Baca Juga:  224 Desa di Purbalingga Digelontor Dana Desa Ratusan Miliar, Perangkat Digembleng

“Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota BPD, jajaran pemerintah desa bersama masyarakat atas bantuan serta kerjasamanya dalam bentuk kepedulian terhadap sesama warga. Karena ini budaya kita untuk tetap saling merangkul satu sama lain dan saling peduli. Semoga, Kakek Agussadin nyaman,” ujar Yusman Endi.

Yusman berharap kepada pihak terkait agar program bedah rumah yang digadang-gadang benar- benar tepat sasaran. Dirinya menyayangkan, program bedah rumah dari pihak terkait belum menyentuh kepada warganya.

“Sesuai judulnya, program bedah rumah yakni bantuan untuk rumah tidak layak huni, karena rumahnya dibedah lantaran tidak layak huni karena keterbatasan ekonomi. Dari mana warga yang sangat membutuhkan bantuan program tersebut menyediakan Rp. 15 juta, untuk makan saja susah,” tegas Yusman Endi.

Yusman berharap, kiranya program bedah rumah dapat selaras dengan kondisi rumah warga dan berdasarkan azas manfaat. “Karena, tujuan dari bedah rumah tidak layak huni untuk mengentaskan kemiskinan dan masyarakat yang berhak atas program tersebut sangat merasakannya,” pungkas Yusman Endi. Slamat – OKUS

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0