Kondisi Aman dan Kondusif, Polres Purbalingga Lepas Personel Bantuan PAM Pilkada 2020

 102 total views,  1 views today

POLRES Purbalingga melepas personel bantuan pengamanan (PAM) Pilkada 2020 melalui apel yang dipimpin Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono dan digelar di halaman Mapolres, Kamis (10/12/20). 

Kabag Ops Polres PurbaIingga AKP Pujiono dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel bantuan pengamanan dari TNI, Brimob, Polresta Banyumas dan Polres Banjarnegara.

Menurutnya, selama membantu pengamanan Pilkada di Kabupaten Purbalingga mampu memberikan efek positif terkait terbangunnya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mari kita syukuri bersama bahwa selama pengamanan hingga selesai tahap pemungutan suara situasi masih dalam kondisi aman dan kondusif. Petugas pengamanan juga dilaporkan seluruhnya dalam kondisi sehat,” ucapnya.

Baca Juga:  Siswa Libur, SDIT Birul Walidain Sragen Disemprot Disinfektan
Baca Juga:  Sambangi Kantor Kemenag Gresik, Ini yang Dibahas DPD Puskominfo Jatim

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ops juga berpesan, sinergitas yang sudah terjalin selama pengamanan hendaknya terus bisa dilanjutkan sehingga TNI-Polri bisa mendukung terciptanya keamanan di wilayah masing-masing.

“Harapan kita bersama situasi kamtibmas usai tahap pemungutan suara dan perhitungan suara bisa tetap kondusif hingga seluruh tahapan pilkada selesai,” pungkasnya.

Dari data Polres Purbalingga, pilkada ini mendapatkan bantuan pengamanan sebanyak 245 personel. Pengamanan dilaksanakan sejak tanggal 8-10 Desember 2020.

Personel bantuan berasal dari Brimob Kompi Kroya sebanyak 25 personel, Polresta Banyumas 30 personel dan Polres Banjarnegara 30 personel. Personel disiagakan di tiga lokasi yaitu markas Polres Purbalingga, Polsek Bobotsari dan Polsek Bukateja.

Selain itu, bantuan personel dari Kodim 0702/Purbalingga sebanyak 100 personel, Batalyon Infanteri 406 sebanyak 30 personel dan Lanud JB Soedirman sebanyak 30 personel. Personel bantuan dari TNI disiagakan di masing-masing markas. Al Arif/Sigit – Purbalingga

Komentar Anda

+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0