Komplek UPT Logam Purbalingga Terbakar, Satu Orang Tewas Satu Lainnya Luka, Sempat Terdengar Ledakan Keras | Bhayangkara Nusantara

Komplek UPT Logam Purbalingga Terbakar, Satu Orang Tewas Satu Lainnya Luka, Sempat Terdengar Ledakan Keras

 701 total views

KEBAKARAN hebat terjadi di Komplek Unit Pelayanan Teknis (UPT) Logam Purbalingga, Sabtu (23/1/2021) malam. Akibat peristiwa tersebut, satu orang ditemukan tewas di salah satu ruangan dan satu lainnya mengalami luka bakar.

Kapolsek PurbaIingga AKP Nur Susalit mengatakan, kebakaran menimpa empat bangunan gedung workshop yang lokasinya di Komplek UPT Logam Purbalingga. Api membakar bangunan gedung Blok 18, Blok 17, Blok 16 dan Blok 13.

“Akibat kebakaran selain bangunan yang hangus terbakar beserta isinya, satu orang meninggal dunia serta satu lainnya mengalami luka bakar dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit,” kata kapolsek.

Baca Juga:  Polsubsektor Terbus Kampung Rambutan Giat Kerja Bhakti Cegah Penyebaran Corona
Baca Juga:  Covid-19 Berdampak Signifikan, Alumni AKABRI '89 Tak Tinggal Diam Gelar Baksos di Duren Sawit

Korban meninggal dunia diketahui bernama Bintara (22), sedangkan korban luka yaitu Toto Ariyanto (26) warga Sokaraja, Kabupaten Banyumas. Keduanya merupakan pekerja di gedung Blok 18 komplek UPT Logam Purbalingga.

Berdasarkan data yang diperoleh di lokasi, api berasal dari bangunan gedung Blok 18 yang diduga digunakan sebagai tempat penyimpanan BBM. Sekira jam 21.30 WIB, dari gedung tersebut api terlihat sangat besar. Api dengan cepat menjalar dan membakar gedung Blok 16 tempat penyimpanan tabung argon, Blok 17 tempat penyimpanan bahan knalpot dan gedung Blok 13.

“Api dengan cepat membakar bangunan di sebelahnya. Bahkan sempat terdengar ledakan keras di lokasi kebakaran tersebut. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran didatangkan,” terang Kapolsek

Selain korban meninggal dunia dan luka, peristiwa kebakaran menyebabkan sejumlah kerugian material. Di antaranya 3 gedung rusak berat dan satu gedung rusak ringan, 3 unit kendaraan roda 4 rusak, 3 unit kendaraan roda 2 juga ikut terbakar.

“Kerugian jika dinilai, diperkirakan total mencapai Rp 4 miliar. Namun masih akan diinventarisir jumlah pastinya,” imbuhnya.

Kapolsek menambahkan pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti dari kebakaran tersebut. Akan dilakukan oleh TKP kembali di lokasi tersebut oleh Inafis Polres. Al Arif/Sigit – Purbalingga

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0