Komitmen Zaezura Salurkan Amanah Baznas Kabupaten Bangkalan | Bhayangkara Nusantara

Komitmen Zaezura Salurkan Amanah Baznas Kabupaten Bangkalan

 313 total views

SESUAI komitmennya, Ketua TP PKK Kabupaten Bangkalan Zaenab Zuraidah Latif, SE akan terus menyalurkan paket bantuan bumil (ibu hamil) yang diamanahkan Baznas. Kali ini ia menyalurkan bantuan tersebut untuk 22 puskesmas yang ada di 18 kecamatan Kabupaten Bangkalan.

Salah satunya Puskesmas Jeddih di Kecamatan Socah, sekaligus mengisi kegiatan Pembinaan 10 Program Pokok PKK di kantor Kecamatan Socah dan Bangkalan, Kamis (12/11/20).

“Hari ini saya menyalurkan bantuan paket bumil dari keluarga besar Baznas Kabupaten Bangkalan. Saya berkomitmen untuk menyalurkan sendiri kepada 22 puskesmas, sebelum ada pembinaan. Setiap puskesmas saya menyalurkan ke tiga desa secara langsung, sisanya disalurkan oleh bikor,” kata Istri Bupati Bangkalan ini melalui pesan Whatapssnya kepada bhayangkaranusantara.com, Jumat (13/11/20).

Baca Juga:  Bantuan Baznas Kabupaten Bangkalan untuk Bumil Sasar Wilayah Perbatasan

Sosok yang belakangan akrab disapa Zaezura ini juga mengatakan, saat ini juga dirinya harus memberi arahan untuk mewujudkan Desa Sejahtera di 18 kecamatan, yang kebetulan dijadwalkan di Kecamatan Socah dan Bangkalan, sehingga ia hanya bisa menyalurkan satu paket satu desa setiap puskesmas selama bersamaan dengan kegiatan dan pembinaan, agar semua bisa tersentuh dan sama sama dapat terlaksana. “Alhamdulillah sudah tersalurkan 20 puskesmas 16 kecamatan, sisa dua kecamatan dan dua puskesmas,” imbuhnya,

Sementara untuk kegiatan Pembinaan 10 Program pkk, di hari keempat Zaezura sekaligus memberikan 5000 masker batik PKK untuk seluruh pengurus dari tingkat kabupaten sampai desa,  yang setiap harinya dua kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Bangkalan.

“Saya berharap kepada seluruh warga masyarakat Bangkalan, khususnya Ketua TP-PKK Desa sampai Kabupaten selalu bisa bersinergi untuk mewujudkan desa sejahtera, demi Bangkalan lebih baik dan maju,” katanya.

Tak hanya itu, Zaezura juga memberikan tugas kepada seluruh Ketua TP-PKK Desa dari 281 desa dan kelurahan, agar dapat memberikan 10 pertanyaan permasalahan yang ada di desa sehingga bisa segera diterima oleh TP-PKK Kabupaten. Waid/MCM – Bangkalan

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0