Koboi Fortuner Itu Akhirnya Ditetapkan Jadi Tersangka, Hukumannya…

 151 total views

POLDA Metro Jaya akhirnya menetapkan status tersangka terhadap pengemudi Koboi Fortuner berinisial MFA terkait kasus tabrak lari di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Kepastian ini diputuskan setelah polisi melakukan gelar perkara dan pemeriksaan sampai akhirnya menetapkan status pengendara koboi itu sebagai tersangka.

“Kita sudah lakukan pemeriksaan dan gelar perkara, sudah kita naikan ke tingkat penyidikan lakalantas dan kita persangkakan Pasal 310 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Lalu Lintas,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus.

Baca Juga:  Subuh "Berdarah" di Tanjung Redeb Jelang Pilkada, KIPP Berau: "Ada yang Praktekkan Politik ala Machiavelli"
Baca Juga:  Tanggapi Laporan, Ditresnarkoba Polda Kalteng Bekuk JB, Barbuknya 9 Paket Sabu

“Karena ini kan lalai ya, dia menyebabkan luka ringan, ancamannya juga hanya satu tahun,” sambungnya.

Yusri menuturkan, dari pihak korban dan para saksi saat dimintai keterangan menyebutkan bahwa tersangka MFA memang langsung kabur usai mengacungkan senjata api.

Namun, tidak lama kembali ke tempat kejadian dan mengecek kondisi korban. “Karena dari hasil pemeriksaan dia sempat pergi dan kembali lagi untuk menolong korban. Itu keterangan yang didapat, dimana dia kembali dan sempat mengobrol dengan korban,” tuturnya.

“Pihak korban pun menyampaikan ada wacana tidak akan melanjutkan kasus ini, tapi kan ini masih menunggu, proses kelengkapan berkas juga masih dilakukan,” imbuhnya.

Terkait dengan upaya perdamaian antara keluarga korban dan tersangka, Yusri menegaskan akan mengecek ulang kelengkapan berkas kasus lakalantas tersebut.

“Nanti saya cek ulang lagi, wacana itu memang ada. Pelakunya juga sudah minta maaf, dari korban kan tadi sudah saya jelaskan tidak akan mau melanjutkan. Saya nanti akan cek lagi, karena itu baru wacana,” pungkasnya. GP – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0