Ketua KSPSI Pringsewu Sayangkan Gaji Tenaga Kerja TPS3R Belum Dibayar

 127 total views

DPC Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Pringsewu sidak ke Sekretariat TPS3R (Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle) yang ada di Pekon Podomoro, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Ketua KSPSI Kabupaten Pringsewu Syamsi Ahmadi menegaskan, kehadirannya di sekretariat tersebut guna mengklarifikasi kebenaran bahwa pekerja TPS3R belum mendapatkan upah selayaknya pekerja.

Tenaga K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) Afip membenarkan hal tersebut. “Kami belum digaji karena dana dari pusat belum turun sampai di sini, terkendala adanya wabah virus Covid-19,” kata Afip, Jumat (9/7/21).

Selaku Ketua KSPSI Pringsewu Samsi berharap, kejadian serupa tidak terulang, dan diharapkan kepada setiap pengelola anggaran proyek harus mengutamakan gaji tenaga kerja.

Baca Juga:  Warga Gabus Wetan Indramayu Protes, Proyek P3-TGAI Mitra Cai Tirta Ayu Bikin Jalan Rusak
Baca Juga:  Ada Kecewa di Balik Proses Seleksi Purna Paskibraka Indonesia Kota Bekasi 2021

“Bukan malah ngabaikan seperti ini, kalau mengenai gaji itu wajib diberikan,” pungkasnya.

Ketua KSPSI juga menyesalkan belum bisa bertemu dengan Humas atau Penanggungjawab TPS3R dalam pekerjaan tersebut, yaitu Dani. “Karena tidak ada di tempat dan anaknya yang sedang sakit,” ungkap Samsi.

Lebih jauh Samsi menegaskan, terkait swakelola harus dilibatkan pekerja lokal sehingga bisa menguntungkan kaum buruh yang ada di Kabupaten Pringsewu khususnya lingkungan sekitar. Wiwik – Pringsewu

Komentar Anda
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0