Kepemimpinan CSWL Akan Menggelar TCEI Expo 2023

TOMOHON-Pertama kali digelar di Tomohon melalui Dinas Pariwisata, Pemerintahan yang dipimpin CSWL akan menggelar Tomohon Creative Economy Innovation (TCEI) Expo 2023.

 

Bahkan, Kota Tomohon menjadi satu-satunya kabupaten/kota di Sulut yang menyelenggarakan.

 

Kepala Dinas Pariwisata Judhistira Sisi SE MSi mengatakan, TCEI Expo 2023 adalah komitmen Wali Kota Caroll Senduk SH dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE untuk mengembangkan sektor Ekonomi Kreatif di Kota Tomohon.

 

“Nantinya akan menampilkan produk-produk Ekraf Tomohon untuk menaikkan level UMKM dan menambah nilai jual guna peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Kadispar Judhistira Siwu.

 

Lanjutnya, TCEI Expo 2023 yang bakal digelar di Michi No Eki, Jumat (26/5/2023) nanti, dimaksimalkan untuk melihat peluang-peluang ekspor bagi produk Ekraf yang mencakup 17 sub sektor.

 

TCEI Expo 2023 yang dirangkaikan dengan grand opening Michi No Eki Pakewa Tomohon, akan dihelat sejumlah kegiatan seperti expo dan talkshow.

 

Untuk talkshow menghadirkan Keynote Speaker Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, Kadispar Provinsi, Ketua Dekranasda, serta BUMN dan pihak swasta.

 

“Pertamina Geothermal Energi Lahendong dengan topik Pemanfaatan Direct Using Pabum untuk Pengembangan Ekraf, BNI topik ‘Peluang Akses Permodalan dalam Pembiayaan Pengembangan Ekraf’, Garuda Indonesia topik ‘Peluang Ekspor ke Jepang melalui Program Direct Call Garuda Indonesia’, serta Coffee Redo topik Kopi Tomohon, Ekraf Prospektif’,” pungkas Kadispar Judhistira Siwu.

(*)

Komentar Anda
Baca Juga:  Operasi Yustisi Polresta Banyumas Dalam Pemberlakuan PPKM Level 4