Kepala SDN 6 Gabuskulon Indramayu Terindikasi Pungli, Wali Murid Protes | Bhayangkara Nusantara

Kepala SDN 6 Gabuskulon Indramayu Terindikasi Pungli, Wali Murid Protes

 100 total views

KEPALA SDN 6 Gabuskulon, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terindikasi melakukan pungutan liar (pungli) sebesar Rp. 50.000,-/siswa. Hal itu diungkapkan LT (39), salah seorang Wali Murid SDN 6 Gabuskulon.

“Saya merasa keberatan adanya pungutan Rp. 50.000,- di SDN ini, karena belum ada hasil kesepakatan antara komite dan orangtua siswa,” keluh TS yang juga wali murid di sekolah tersebut, Selasa (2/3/21).

TS mengaku, pada saat musyawarah ketua komite sekolah tersebut juga tidak hadir. “Jangan kan ada kesepakatan, hadir saja tidak ketua komitenya. Jelas pihak sekolah memaksakan kehendaknya melakukan pungli,” ungkap TS.

pungli di Indramayu

Baca Juga:  Lagi, Proyek Siluman Sarat Penyimpangan Ditemukan di Indramayu
Baca Juga:  Di Desa Ini, Agen E-Warung Resmi Keluhkan Agen E-Warung Ilegal, Pelakunya Diduga Oknum Pendamping PKH

Saat dikonfirmasi, Kepala SDN 6 Gabuskulon, Ida Kurniasih, S.Pd membantah tudingan pihaknya melakukan pungli sebesar Rp. 50.000,-/siswa. “Tetapi pihak sekolah melalui dewan komite meminta sumbangan kepada wali murid untuk membangun fasilitas WC sekolah tersebut,” pungkasnya.

Namun, kata Ida Kurniasih, S.Pd, nominal jumlahnya tidak ditentukan. “Namanya sumbangan sukarela, jadi semampunya wali murid. Tidak membayar pun tidak jadi masalah,” ucapnya.

Meski demikian, kenyataan bantahan itu bertolak belakang dengan yang diungkapkan TS kepada media ini. “Bentuk sumbangan sukarela itu untuk bangun WC. Tapi saya heran kenapa nominalnya ditentukan oleh pihak sekolah,” ungkapnya.

pungli sekolah

Baca Juga:  Segudang Masalah Ada di Desa Kalilunjar Pejawaran Banjarnegara, Warga Laporkan Kades ke Polres

Menurutnya, nilai nominal sebesar Rp. 50.000,-/siswa itu sudah ada orang tua siswa yang membayarnya. “Bahkan kalau sekiranya saat ini masih belum, bisa bisa dicicil,” tambah TS.

Terkait dugaan pungutan tersebut, wali murid sekolah tersebut meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu untuk segera turun menyikapi dan menindak tegas oknum kepala sekolah yang masih berani bermain pungli. RB/BN – Indramayu

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0