Kepala BNNP Sulut: “Berantas Cegah Beredar Luasnya Narkoba Harus Dimulai Sedini Mungkin” – Bhayangkara Nusantara
Featured Video Play Icon

Kepala BNNP Sulut: “Berantas Cegah Beredar Luasnya Narkoba Harus Dimulai Sedini Mungkin”

 818 total views,  1 views today

KEPALA Badan Narkoba Nasional Provinsi Sulawesi Utara (BNNP Sulut) Brigjen Pol. Drs. Viktor J. Lasut, MM mengatakan, untuk memberantas dan mencegah beredar luasnya narkoba harus dimulai sedini mungkin.

Karena cepat meluasnya pengedar dan pemakai bisa melalui pertemanan, Victor berharap dengan adanya pembentukan relawan pencegahan narkoba bisa saling memberitau kepada teman-teman yang lain, atau jika sudah ada informasi di antara teman lalu sudah terlibat pemakai bisa langsung disampaikan ke BNN Sulut untuk direhabilitasi.

“Dan apabila mendapatkan informasi sudah ada gejala-gejala di tengah masyarakat ada pengedar atau menjadi bandar cepat laporkan, nanti ada penindakan sesuai hukum Undang-Undang tentang Penyalahgunaan Narkotika,” ujar Jenderal bintang satu ini saat diwawancarai awak media usai menyaksikan pelantikan pengurus Relawan Pencegahan Anti Narkoba oleh Walikota Tomohon, Jimmy F. Eman, SE, Ak di halaman Komplek Gedung Wale Kabasaran.

Adapun para relawan yang dilantik Walikota Tomohon ini diketuai Firgie Beker Bororing untuk tingkat Kota Tomohon. Sementara untuk Relawan Pencegahan Anti Narkoba Sulut diketuai Monica Setiawan.

Kepala BNNP Sulut menambahkan, nantinya bagi relawan yang sudah dilantik akan diadakan bimbingan agar mereka juga memahami cara mengkampanyekan ke masyarakat. “Khususnya lebih mengarah ke kawula muda, karena dengan mudahnya narkoba bisa menyebar, contohnya bisa melalui permen,” ungkap Brigjen Victor.

Victor yang baru masuk tiga bulan menjabat Kepala BNNP Sulut, tapi sudah sempat menangani dua kasus yang ada di Kota Tomohon untuk pemakai dan pengedar.

Ia juga mengatakan bahwa relawan yang sudah ada di Sulut ini umumnya sudah seribu lebih berdasarkan data yang ada di kantor BNN yang dipimpinnya saat ini, sehingga nantinya akan ada koodinasi.

“Selain itu pihak kami akan melakukan bimbingan ke pihak relawan yang sudah terbentuk secara struktur,” kata Jenderal putra daerah asal Kota Tomohon Sulut ini. Bert – Sulut

Komentar Anda

Baca Juga:  Viral, Warga Keturunan Tionghoa Beli Bakmi Pakai Mobil Plat Militer, Ngakunya Anggota TNI

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1