Kendalikan Penyebaran Covid-19, Polres Gresik Gelar Operasi Skala Besar

 83 total views

POLRES Gresik melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro guna pengendalian penyebaran Corona Virus (Covid-19) di wilayah Kabupaten Gresik, Sabtu (25/4/21) malam.

Operasi Yustisi Polres Gresik digelar bersama instansi terkait dipimpin Kasatlantas AKP Yanto Mulyanto P, SH, SIK selaku Pawas dan Kanit Patroli, KBO Sat Intelkam beserta 10 anggota Polri, 6 anggota Kodim 0817 dan 7 anggota Satpol PP.

Pelaksanaan kegiatan operasi ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 04 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dalam pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK. MM melalui AKP Yanto Mulyanto P, SH, SIK selaku Pawas menyampaikan, dalam pelaksanaan operasi pihaknya kedepankan secara humanis dengan sasaran kepada masyarakat yang tidak melakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga:  HUT Bhayangkara ke 75, Satpas Polres Gresik Gratiskan Vaksin untuk Pemohon SIM
Baca Juga:  Menjelang Hut Polwan ke-73, Polwan Polrestabes Surabaya Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Surabaya

Ia mengimbau untuk tetap utamakan jaga keselamatan diri, hindari kles fisik, melaksanakan tugas dengan tegas dan humanis. “Semoga kita semua tetap selalu diberikan kesehatan baik jasmani dan rohani juga kepada keluarga kita,” harapnya.

“Malam ini kita laksanakan Operasi Yustisi sekaligus patroli skala besar gabungan dan razia serta penyekatan antisipasi kriminalitas menjelang Idul Fitri,” ungkapnya.

Pukul 21.20 WIB, patroli skala besar dilaksanakan dengan rute Mapolres Gresik Jl. Dr. Wahidin Shd Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik –  Jl. Raya Sumber Kembangan – Jembatan Layang Desa Prambangan – Jl. Darmosugondo – Jl. Veteran – Jl. Kartini – Jl. Dr. Wahidin Shd Kecamatan Kebomas – Mapolres Gresik.

Dilanjutkan oukul 21.30 WIB melaksanakan Operasi Yustisi di jembatan layang Desa Prambangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dengan cara pemeriksaan dan memberikan imbauan kepada pengendara roda dua dan empat yang tidak menerapkan protokol kesehatan, dengan hasil sanksi teguran simpatik kepada 3 orang.

Kemudian pukul 21.55 WIB melaksanakan Operasi Yustisi sekaligus opensif/razia kendaraan roda dua di Jl. Raya Veteran, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik dengan hasil 4 penindakan tilang, STNK 1, SIM 1 dan 2 BB R2.

”Kita terus edukasi masyarakat untuk mematuhi prokes guna meminimalisir penyebaran Covid -19,” pungkas Yanto.
SP –  BN Gresik

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0