Keluarga Reaktif Covid Terkejut, Kapolsek Pondokgede Datang di Tengah Malam, Ternyata…

 68 total views

KAPOLSEK Pondokgede Kompol Puji Hardi bikin kejutan kepada keluarga reaktif Covid-19 saat memerintahkan Kanit Binmas Iptu Murjito dan Kanit Patroli AKP Karsono mendatangi rumah warga RW 20, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Kamis (3/6/21).

Pasalnya, kedatangan Kapolsek bersama kedua kanitnya itu dilakukan di tengah malam. Turut juga mendampingi, Kapolsubsektor Jatibening Ipda Slamet Riyadi, Bhabinkamtibmas Jatimakmur Aipda Sapto Aji dan Babinsa Koptu Wahyudi beserta Tim Satgas Covid-19 Kelurahan.

Kedatangan Tiga Pilar Tim Gugus Tugas Covid-19 tersebut dalam misi mengurangi atau memutus mata rantai Covid-19 dan kepedulian terhadap warga yang terkonfirmasi positif di RT 006/RW 20, Jatimakmur.

Diketahui, warga tersebut menjadi cluster keluarga yang baru kembali mudik, dan kondisinya sudah membaik sambil menunggu PCR dari puskesmas.

Dalam kunjungan tersebut Kapolsek dan Tiga Pilar juga melaksanakan tracking pengecekan by name by address terhadap warga yang terkonfirmasi reaktif Covid-19 yang juga melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Pasca lebaran kemarin, lonjakan Covid-19 sangat diantisipasi, dan hari ini kami melakukan pengecekan kepada warga reaktif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah,” terang Kapolsek Kompol Hardi kepada bhayangkaranusantara.com.

Baca Juga:  Hari Ini, Tiga Pilar Tambora Jakarta Barat Jaring 40 Warga Pelanggar Prokes
Baca Juga:  Distribusikan Air Bersih untuk Pengungsi di Majene, Brimob Polda Sulsel Gunakan Mobil Ini

Pihaknya mencatat, ada dalam satu keluarga yang terkonfirmasi reaktif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, yaitu atas nama Abdul Rohman, Nursianty, Anindy Rahmania dan Almaria Rahmania.

Untuk itu Kapolsek Puji mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M dan minum vitamin agar imun dalam tubuh tetap kuat.

“Saya meminta kepada masyarakat Pondokgede, Pondok Melati terutama bagi warga yang mudik lebaran kemarin yang sudah dilakukan swab antigen gratis agar tetap mentaati peraturan pemerintah menjalankan prokes dengan 5M. Sayangi diri kita, keluarga, agar dapat melindungi keluarga dari penularan Covid-19. Begitu juga sebaliknya keluarga di rumah,” pesannya.

Kedatangan Kapolsek di tengah malam ini memang membuat keluarga reaktif Covid-19 sangat terkejut, karena tanpa diketahui sebelumnya. Apalagi datang sambil menyerahkan langsung bantuan sembako.

Keluarga tersebut terlihat senang atas kunjungan Kapolsek bersama Tiga Pilar Pondokgede yang memberikan empati dan semangat kepada warganya dalam menjalankan isolasi mandiri. Yusup Bahtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0