Kejurkab Tenis Pelti Haornaskab Purbalingga 2020 Diikuti 110 Peserta

Kejurkab Tenis Pelti Haornaskab Purbalingga 2020 Diikuti 110 Peserta

KEJUARAAN Kabupaten (Kejurkab) Tenis dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2020 diikuti 110 peserta. Mereka terdiri dari petenis yunior, kelompok umur 12 tahun sejumlah 8 orang, kelompok umur 16 tahun sejumlah 16 orang, kelompok senior berprestasi 42 orang, petenis ibu-ibu 16 orang dan kelompok veteran 18 orang.

Pembukaan Kejurkab Tenis Pelti Haornas Kabupaten Purbalingga tahun 2020 dilakukan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM didampingi Ketua Pengkab Pelti Purbalingga Rofik Hananto, di GOR Indoor Samiaji, Sabtu (12/9) pagi.

Dikatakan Rofik Hananto, kegiatan Kejurkab tenis akan berlaga selama dua hari di empat tempat, yakni di GOR Samiaji, lapangan tenis Bank Jateng, lapangan tenis SMPN 1 dan SMPN 3 Purbalingga.

Pengkab Pelti Purbalingga sejak dilantik 3 September lalu, sangat konsen dengan tiga programnya, yakni reaktualisasi, revitalisasi, regenerasi. Program reaktualisasi mentargetkan 1 per mile dari penduduk Purbalingga bermain tenis. Revitalisasi dilakukan dengan merevitalisasi beberapa lapangan tenis sebagai persiapan untuk menyambut ajang Kejurnas di Kabupaten Purbalingga.

“Dalam waktu dekat kami akan merevitalisasi 6 lapangan tenis yang dapat menjadi lapangan tenis untuk kejurnas.” katanya Rofik yang juga anggota DPR RI.

Langkah yang akan dilakukan Pengkab Pelti Purbalingga yang lain berupa regenerasi. Pelti akan mengadakan kegiatan “Pelti Goes To School”. Dengan harapan olahraga tenis dapat masuk ke sekolah-sekolah dengan mudah. Pelti akan menyiapkan raket dan bola gratis bagi pelajar yang memiliki keinginan menjadi petenis.

Bupati Dyah Hayuning Pratiwi memberikan apresiasi yang tinggi kepada ketua dan pengurus Pelti Kabupaten Purbalingga dan seluruh panitia penyelenggara yang sudah menggagas dan menginisiasi kegiatan Kejurkab Tenis Pelti dalam rangka Haornas Tahun 2020. “Saya masih ingat, kepengurusan Pelti baru dilantik pada 3 September 2020 lalu dan Pelti Kabupaten Purbalingga langsung tancap gas,” katanya.

Baca Juga:  Presiden Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Menuju Tatanan Baru di Bekasi

Kegiatan Kejurkab Tenis merupakan upaya dan langkah konkret yang dilaksanakan Pelti Kabupaten Purbalingga. Kegiatan ini diharapkan mampu memasyarakat olahraga tenis lapangan kepada seluruh masyarakat Purbalingga.

“Kegiatan hari ini tidak hanya mampu menciptakan petanis-petenis lapangan, namun juga memunculkan bibit-bibit unggul petenis lapangan.” harapnya. Sigit – Purbalingga

Facebook Comments
%d bloggers like this: