Kejuaraan Pencak silat Bupati Cup resmi’ ditutup, Kadispora sebut” Sangihe miliki banyak atlit potensial.

Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Kejuaraan pencak silat Bupati Cup II Tahun 2023 yang berlangsung sejak tanggal 27 hingga 30 Oktober akhirnya selesai dan di tutup secara resmi oleh kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten kepulauan Sangihe, Ernest Habel Unas.
Pada kesempatan itu,Unas mengatakan bahwa Sangihe adalah gudang atlit dan memiliki banyak atlit potensial di cabang olahraga pencak silat.

Dalam kejuaraan ini, Puluhan atlet sukses mengukir prestasi dalam 19 kelas yang dipertandingkan Ikatan Pencak Silat Indonesia ( IPSI) Sangihe di Gedung olahraga ( GOR) manente Tahuna.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ernest Habel Unas, yang mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe dalam penutupan kegiatan ,mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan.
“Kegiatan ini berlangsung dalam semangat Sumpah Pemuda, dengan tema bela diri bela bangsa. Seluruh atlit peserta kejuaraan ini telah menunjukan semangat itu dalam kegiatan ini dan bahkan telah berkompetisi sebaik mungkin untuk mengukir prestasi” kata Unas.

Dia ( Unas ) mengaku berbangga ,karena dengan segala keterbatasan yang ada IPSI Sangihe bisa menghadirkan kegiatan dalam upaya mencetak pesilat muda potensial untuk kabupaten Sangihe dan diharapkan kedepannya akan mampu mengharumkan nama daerah kita di pentas nasional maupun internasional.
“Tidak banyak yang bisa kami bantu,namun melalui kegiatan ini tentu saja Pemkab Sangihe berharap terus lahir atlit-atlit pemula pun muda yang punya potensi dalam mengharumkan nama daerah pada berbagai ivent ( kejuaraan) lokal maupun nasional
Unas juga meminta agar atlit-atlit yang sudah mengukir prestasi bisa terus berlatih dan meningkatkan kemampuan guna menghadapi ivent yang lebih besar yang akan di hadapi oleh IPSI Sangihe.

“Kiranya kedepan adik-adik sudah bisa keluar mengikuti berbagai kejuaraan dan membawah harum nama Sangihe melalui olahraga Pencak Silat di berbagai arena Pencak silat untuk mengukir prestasi dan harumkan nama IPSI Sangihe. Tegas Unas, diakhir sambutannya.

Baca Juga:  IWO Minahasa Dapat Juara Ikut Lomba Senam Kreatif Yang digelar Polres Minahasa Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-76

Adrianto. Sangihe

Komentar Anda