Kegiatan Berdesa Pendamping Lokal di Desa Tadulako, Luwu Timur | Bhayangkara Nusantara

Kegiatan Berdesa Pendamping Lokal di Desa Tadulako, Luwu Timur

 20 total views

KEGIATAN berdesa bertujuan untuk mendampingi pemerintah desa dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintahan desa.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 22 Februari 2021 di Desa Tadulako, Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, dimana Desa Tadulako merupakan merupakan batas Kecamatan Wotu. Desa Tadulako berbatasan langsung Desa Tarengge, Kecamatan Wotu.

Desa Tadulako yang merupakan penduduknya mayoritas adalah masyarakat Pamona dan juga pecahan dari Desa Bayondo yang diketahui dikenal sebagai dusun talikawat.

Baca Juga:  Pendaftaran Lancar, Paslon Bupati dan Wabup Berau Bersyukur Atas Kerja Keras Parpol Pengusung, Tim Sukses dan LO
Baca Juga:  Pemkot Manado Bersama DPP IKISST Siap Gelar Tulude

Tujuan Kegiatan Berdesa pendamping lokal adalah berkoordinasi pemerintah desa, antara lain Kaur keuangan sebagai perangkat yang mengurusi tentang keuangan desa, kaur perencanaan sebagai perangkat yang mengurusi segala aktifitas perencanaan di desa dan kepala desa yang bertanggung jawab terhadap pemerintahan desa.

kegiatan tersebut adalah terkait pembahasan anggaran selama setahun yang biasa dikenal APBDes Desa bagaimana perencanaan dalam melaksanakan inputan ke Siskuedes desa dalam melaksanakan entri data ke dalam aplikasi yang tetap mengacu kepada proses tahapan yang dilaksanakan oleh Desa, baik itu kegiatan Perencanaan kegiatan maupun kegiatan pelaksanaan anggaran.

Selain hal tersebut diatas pendamping desa yang diamahkan untuk untuk memfasilitasi kegiatan desa sesuai arahan regulasi, juga menyampaikan terkait perkembangan desa dari sisi regulatif.

Seperti dengan hadirnya beberapa regulasi di tahun 2020 – 2021. Banyak hadir regulasi yang terkaitan tentang desa sesuai arah kebijakan pemerintah pusat.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0