Kebijakan Larangan Mudik Berakhir, Penyekatan Diperpanjang Sampai 24 Mei

 110 total views

MESKI kebijakan larangan mudik sudah berakhir, penyekatan wilayah di Kabupaten Gresik terus dilakukan hingga sepekan ke depan. Hal ini menyusul kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang penyekatan hingga 24 Mei ini.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, S.I.K, MM saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Personel gabungan tetap bersiaga di Pospam Penyekatan Kecamatan Duduksampeyan dan Panceng serta di sejumlah titik Posko Pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2021.

“Giat penyekatan dan peniadaan mudik tetap berjalan sampai dengan tanggal 24 Mei ini. Selain menghalau masyarakat yang akan mudik, juga mengantisipasi lonjakan arus balik,” kata AKBP Arief Fitrianto, Rabu (19/5/21).

Baca Juga:  Perhatian Buat Personel Polri! Berani Loloskan Pemudik? Ini Ganjarannya
Baca Juga:  Program Keselamatan Baharkam Polri dalam Penanggulangan Covid-19 Dapat Dukungan PT. Danone Indonesia

Seperti diketahui, 6-17 Mei pemerintah menetapkan larangan mudik. Namun tidak sedikit masyarakat yang bandel tetap pulang kampung.

Pihaknya tidak segan-segan memutarbalikkan para pemudik yang nekat. Pemeriksaan kendaraan di check point Pospam Penyekatan akan digencarkan.

Bagi masyarakat yang tidak mampu menunjukkan berkas-berkas kelengkapan seperti surat izin keluar masuk, surat bebas Covid-19 dan surat tugas tidak diperkenankan masuk-keluar Gresik.

Selain bersiaga di pos, personel gabungan juga memberi perhatian pada tempat-tempat keramaian. Memastikan tidak terjadi kerumunan pascalebaran dan penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Selain itu kami juga atensi untuk penegasan disiplin protokol kesehatan di obyek wisata, mal, tempat ziarah, pasar dan tempat keramaian lainnya,” imbuh mantan Kapolres Ponorogo itu. SPR BN Gresik

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0