Kebakaran di Bantilang, Bupati Luwu Timur Instruksikan OPD Terkait Segera Turun ke Lokasi

 1,135 total views

BUPATI Luwu Timur, Drs. H. Budiman, S.Pd, M.Pd mengintruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memberikan bantuan secepatnya kepada korban kebakaran rumah di Bantilang Towuti yang terjadi hari ini, Sabtu (10/4/21) sekitar pukul 04.00 dini hari.

Dikonfirmasi bhayangkaranusantara.com Bupati Luwu Timur menyampaikan rasa prihatin yang cukup mendalam atas peristiwa kebakaran yang menimpa warga dan telah menginstruksikan stakeholder terkait, dalam hal ini BPBD, Dinas Sosial P3A dan Dinas Kesehatan untuk secepatnya membawa bantuan kebutuhan korban kebakaran.

“Semoga Allah SWT memberi kesabaran dan ketabahan yang menimpah warga tersebut,” imbuh Bupati Budiman memberi semangat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, kebakaran menghanguskan rumah yang dihuni warga bernama Jihan bersama istri dan dua orang anaknya. Beruntung hanya Jihan yang berada di rumah, sementara istri dan anaknya menginap di rumah orang tuanya.

Baca Juga:  Unit Laka Polresta Palangka Raya Tindaklanjuti Kecelakaan di Lingkar Luar Km 10
Baca Juga:  Kapolda Jawa Timur Pimpin Pemakaman Bharatu Doni Priyanto

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Hanya saja Pak Jihan pemilik rumah mengalami luka dan segera dibawa ke rumah sakit PT. Vale,” ungkap saksi mata kepada awak media.

Bupati Luwu Timur atas nama pemerintah daerah juga menyampaikan permohonan maaf dan rasa keprihatinan yang mendalam atas kejadian kebakaran di Bantilang tersebut yang menimbulkan kerugian material.

“Peristiwa kebakaran yang menimpa warga Bantilang tersebut membuka pikiran dan mata hati Pemda Kabupaten Luwu timur agar segera berbenah diri. Untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf dan keprihatinan mendalam kepada masyarakat yang mengalami musibah ini,” ucap Bupati Luwu Timur.

Bupati meminta kepada jajaran Dinas Sosial, BPBD, serta Dinas Kesehatan untuk segera langsung terjun ke lokasi kejadian di Bantilang untuk melakukan pendataan terkait korban dan kerugian yang ditimbulkan.

“Untuk OPD yang langsung sigap terhadap kejadian ini saya ucapkan terimakasih, begitupula kepada kepala desa dan jajarannya beserta aparat TNI Polri dan masyarakat yang sudah bergotong royong bersama masyarakat dalam meredam kobaran api,” ucapnya.

Dirinya turut prihatin dan sedih terhadap apa yang menimpa masyarakat pada hari ini, dan bersama unsur forkominda akan segera mengambil tindakan untuk kejadian ini.

Tak hanya itu, Bupati Luwu Timur ini juga meminta kepada seluruh masyarakat Luwu Timur untuk bersama- sama berdoa agar bencana ini tidak terulang kembali dan secepatnya bisa teratasi.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan pemerintah secepatnya bisa mengatasi masalah ini dan semoga para korban bisa secepatnya bisa mencari nafkah kembali, mohon doa kita semua,” pungkas Bupati Luwu Timur di akhir pembicaraan. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1