Kasus Covid-19 di Bengkulu Terus Menurun, Semua Karena…

 105 total views

ASISTEN III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto mengikuti Rapat Evaluasi Satu Tahun Penanganan Penyebaran Covid-19 dan Laporan Pelaksanaan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro dan Posko via Virtual Meeting, di Ruang VIP Pola Pemprov Bengkulu, Ahad (14/03) malam.

Menurut Gotri, sesuai arahan pemerintah pusat melalui Satgas Penanganan Penyebaran Covid-19, pelaksanaan penanganan harus dilakukan secara masif mulai dari tingkat provinsi, kabupaten-kota hingga desa/kelurahan.

Dengan begitu, penanganan kasus bisa semakin cepat dilaksanakan serta pengawasan atas keamanan dan kesehatan masyarakat bisa semakin optimal hingga di tingkat pemerintah terbawah dengan bersinergi bersama aparat TNI-Polri.

“Dengan anggaran yang ada baik di kelurahan dan desa bagaimana mengoptimalkan penanganan Covid-19 hingga di tingkat mikronya. Dengan sinergi yang baik, saya meyakini pendemi ini bisa diatasi dengan cepat,” ungkap Gotri.

Baca Juga:  Dua Jenderal TNI-Polri Ini Peringatkan Forkopimda Blora: "Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19!"
Baca Juga:  Warga Terpapar Covid di Purbalingga Dapat Suntikan Vitamin dan Bansos

Di lain pihak, kata Gotri, sinergi Pemprov Bengkulu dan pemda kabupaten/kota bersama aparat penegak hukum dan FKPD dalam penanganan penyebaran Covid-19, hingga saat ini terus diperkuat.

Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni yang juga turut serta pada rapat ini menegaskan bahwa pada akhir 2020 kasus positif terpapar Covid-19 di wilayah Bengkulu terbilang tinggi.

Namun berkat terus meningkatnya kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes), hingga saat ini angka penyebaran Covid-19 di Bengkulu menurun.

Hal ini berdasar jumlah positif terpapar sudah di bawah 20 kasus per hari. Kasus positif Covid-19 yang dirawat saat ini pada posisi 5 persen dan tingkat kesembuhan tinggi yaitu pada angka 92 persen.

“Mudah-mudahan dengan kondisi saat ini, penanganan Covid-19 di Bengkulu semakin baik. Termasuk angka tracing kita terbaik yaitu pada peringkat 9 nasional,” jelas Herwan.

Tampak hadir pada Rapat Evaluasi Satu Tahun Penanganan Penyebaran Covid-19, Kalak BPBD Provinsi Bengkulu, dan Kasatpol PP Provinsi Bengkulu. Anton – Bengkulu

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0