Kapolsek Katingan Hilir Sambangi Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Cari Solusi Tekan Penyebaran Covid | Bhayangkara Nusantara

Kapolsek Katingan Hilir Sambangi Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Cari Solusi Tekan Penyebaran Covid

 44 total views

KAPOLSEK Katingan Hilir Iptu Eko Priono, SH, MH didampingi Kanit Intel Polsek Katingan Hilir Aipda Alfriyano, S.Sos sambangi Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan, Selasa (27/4/21) Pagi

Kedatangan Kapolsek Katingan Hilir dan Kanit Intel disambut langsung Kalapas Ahmad Hardi. Tujuannya sambangi lapas tersebut untuk melakukan pendataan terhadap jumlah warga binaan dan petugas lapas yang telah divaksin maupun yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di ruang karantina lapas karena terindikasi terpapar Covid-19.

“Data yang kita dapatkan saat ini jumlah warga binaan di Lapas Narkotika Kelas IIA Kasongan sebanyak 535 orang dan jumlah petugas lapas sebanyak 57 orang,” kata Kapolsek.

Baca Juga:  Pentingnya Sinergitas dalam Mencegah dan Menanggulangi Covid-19
Baca Juga:  DPC GANN Bekasi Raya Gelar Penyuluhan "Bekasi Raya Bersinar"

Adapun jumlah warga binaan yang telah melaksanakan Swab sebanyak 104 orang dan sebanyak 10 orang ada indikasi yang mengarah pada gejala Covid-19 dan saat ini dikarantina di ruang terpisah, namun masih di lingkungan lapas.

“Seluruh petugas lapas telah menerima vaksin dosis pertama pada hari Senin kemarin,” jelas Kapolsek.

“Lapas ini berada di wilkum Polsek Katingan Hilir, ketika mendengar ada warga binaan lapas yang terindikasi Covid-19, saya rasa perlu untuk menyambangi dan meminta konfirmasi dari pihak lapas, karena dengan terkonfirmasi positif, masyarakat yang berada di wilkum kami maka akan menambah angka jumlah pasien di Kecamatan Katingan Hilir,” paparnya.

Untuk itu, pihaknya perlu melakukan koordinasi dengan pihak lapas untuk bersama-sama mencari solusi untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas agar tidak menjadi cluster.

Sampai saat ini, jam besuk terhadap warga binaan selama pandemi Covid-19 masih ditiadakan, sehingga disimpulkan penyebaran Covid-19 di lingkungan lapas tersebut diduga berasal dari salah satu petugas lapas yang mempunyai riwayat perjalanan dari Kota Palangka Raya, Kalteng. Rahmat/Rudi – Katingan

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0